MANGUPURA, BALIPOST.com – Kepedulian terhadap lingkungan semakin penting dan menjadi prioritas utama banyak pihak. Hal ini ditindaklanjuti serius oleh The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung mendukung Pergub Bali No 97 tahun 2018 dengan menggelar program Beach Clean Up Day & Cleaning Blitz.

Disempurnakan pada Maret 2019, kini secara rutin The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung melakukan serangkaian kegiatan pembersihan di area hotel, sekitar hotel dan pantai. Diikuti oleh seluruh staf kedua hotel, mereka antusias membersihkan area parkir, taman hingga sampah-sampah kecil yang berada disekitaran hotel. “Cleaning blitz ini bertujuan meningkatkan kebersihan area hotel untuk menambah kenyamanan bagi tamu dan karyawan. Kami menyiapkan seluruh alat kebersihan yang dibutuhkan,” kata General Manager The ONE Legian & Advisor Hotel Vila Lumbung, Eka Pertama.

Pembersihan pantai juga dilakukan mengingat pantai menjadi salah satu daya tarik Bali namun justru memiliki jumlah sampah yang tidak sedikit, terutama sampah plastik. Melalui kegiatan ini, semua limbah dibuang dari area pantai.

Baca juga:  Jaga IKLH dengan Pohon

The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung juga mendukung gerakan non-plastik dengan menggunakan karung goni dan berkolaborasi bersama penjaga pantai mengampanyekan buang sampah pada tempatnya. The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung berkomitmen agar bisa memberikan lingkungan yang sehat dan berupaya mencegah beberapa masalah pembuangan sampah

Kegiatan ini akan berlanjut sebagai kampanye sepanjang tahun sebagai tanggung jawab terhadap gerakan WWF Signing Blu & konsep Tri Hita Karana. “Ini adalah prakarsa yang sangat baik untuk membersihkan lingkungan kita. Kami ingin hidup di lingkungan yang bersih dan menyenangkan tetapi untuk melakukan ini kita semua harus memainkan peran kita. Sebagai General Manager, saya ingin mendorong tim saya untuk menjadi panutan bagi orang lain untuk meningkatkan lingkungan mereka,” tambah Eka Pertama. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.