AMLAPURA, BALIPOST.com – Berulang kali ditertibkan, aktivitas penambangan ilegal batu dan pasir laut di Karangasem masih marak. Salah satunya, aksi penambagan masih terjadi di Pesisir Pantai Bugbug, Karangasem.

Akibatnya, ada kesan Satpol PP Karangasem tak mampu menertibkan penambangan ilegal tersebut. Berdasarkan pantauan, terlihat banyak pasir yang berjubel di pinggir pantai.

Selain pasir, batu laut juga banyak di tepi pantai. Ada yang masih berserakan menumpuk dan ada juga sudah dimasukkan ke dalam kampil.

Bahkan, jumlah kampil yang berisi batu cukup banyak mencapai 50 kampil. Sementara orangnya tidak ada di lokasi.

Salah seorang warga mengatakan, jika pekerjaan mengambil batu dan pasir di pantai dilakukan sejak lama. Katanya, para pekerja ini pagi-pagi buta dan sore hari  mengambil batu dan pasir ini. “Jam segini belum ada. Sore sekitar pukul 17.00 Wita biasanya aktivitasnya,” ujarnya.

Baca juga:  Satpol PP Turunkan Spanduk di Zona Terlarang

Kasatpol PP Karangasem, I Ketut Wage Saputra, mengatakan, akan kembali melakukan sidak dengan petugas Satpol PP Provinsi. “Kita akan sidak nanti. Bila kita temukan ada pekerja akan kita kenakan sanksi sesuai perda yang berlaku,” tegas Wage. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.