DENPASAR, BALIPOST.com – Astra Motor Bali (AMB) kembali menjaring kualitas terbaik Front Line People nya melalui ajang Kontes Layanan Honda tingkat Regional 2019. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan dimana tahun ini merupakan tahun pelaksanaan ke-13, sebagai bentuk program pengembangan untuk menghadirkan layanan terbaik bagi setiap konsumen sepeda motor Honda.

Proses penentuan peserta kontes melalui klasifikasi dealer yaitu dibagi dalam dua kategori yaitu regular dealer dengan jabatan partisipan yaitu Pimpinan Jaringan, Front Line People (FLP), dan deliveryman. Kemudian kategori Wing dealer/ Big Wing dealer dengan jabatan partisipan yaitu : Pimpinan Jaringan, FLP regular , FLP Wing/ Big Wing (Wing Sales People, Big Bike Assisten, Big Bike Consultan) serta Deliveryman.

Di tahun ini ada penambahan kategori baru yaitu kategori PIC Customer Relationship Management (PIC CRM). Sebanyak 85 peserta Kontes Layanan Honda dan 42 peserta Kontes PIC CRM yang mengikuti ajang kompetisi regional ini, dengan point penilaian yang berbeda di setiap kategori dan proses penilaian sudah dimulai sejak Maret.

Baca juga:  Dari Hotel di Kuta Digerebek hingga Pejalan Kaki Tewas

Untuk kategori FLP dan Deliveryman penilaiannya meliputi beberapa aspek yaitu ujian tertulis secara online, ujian melayani konsumen /roleplay,dan, public specking yaitu menguji kemampuan dalam menceritakan pengalaman paling berkesan dan menarik tentang diri sendiri selama bekerja. Untuk kategori PIC CRM penilaiannya diawali dengan tes tulis dan study kasus mengenai bagaimana ketajaman peserta dalam menganalisa proses dan result CRM.

Selanjutnya 15 finalis yang lolos tahap pertama diuji kemampuannya menganalisa data dari hasil CRM. Lolos tahap kedua, 10 PIC CRM mengikuti tahap ketiga yaitu dilakukan pengecekan kelapangan atas seluruh proses CRM yang sudah dijalankan selama 1 tahun terakhir.

Proses penilaian terakhir tersaring 8 orang peserta yang melakukan pengujian melalui presentasi project. Untuk Kategori Pimpinan Jaringan, penilaian dilakukan dengan menilai project pengembangan layanan dealer yang dilakukan oleh Pimpinan Dealer di tahun 2018-2019 dengan memperhatikan faktor memberikan manfaat pada konsumen, memiliki kesan unik bagi konsumen, memberikan benefit secara bisnis kepada dealer,dan keterlibatan karyawan dealer dalam project.

Baca juga:  Astra Motor Bali Laksanakan Training Camp Technical Skill Contest 2019

Akhirnya dengan semangat satu hati untuk menampilkan yang terbaik, pada Jumat (5/4) berlokasi di lantai 4 Gedung Astra Motor Bali Denpasar dalam acara lunch penuh keakraban bersama Management Astra Motor, dilangsungkan pengumuman peserta terbaik dalam kontes layanan tingkat Regional.

“Pelayanan yang prima menjadi prioritas kami dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagiaan konsumen sepeda motor Honda. Melalui kontes layanan ini, kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat,” ungkap Wahyudi Saputra selaku Region Head Astra Motor Bali.

Perjuangan para pemenang belum berakhir, karena harus mempersiapkan lebih baik lagi untuk tingkat Nasional. “Kontes layanan ini tidak hanya sekedar kompetisi, pemenang tidak pernah menyerah namun merupakan tugas berat, apapun yang kita hadapi harus tetap berjuang terus sampai garis finish,” tutup Wahyudi.

Baca juga:  Perwakilan Bali Juarai Kompetisi “PCX160 Vlog Challenge” Tingkat Nasional

Tujuh peserta terpilih yang sekaligus menjadi wakil Bali untuk membawa tiket mengikuti Kontes Layanan Honda ke tingkat nasional. Untuk juara 1 Kategori Pimpinan Jaringan Regular Dealer : Alan Darma Saputra dari Astra Motor Ubud.
Untuk Juara 1 Kategori Pimpinan Jaringan Wing / Big Wing : Dharmawan Setya Saputra dari Dealer Mitra Krida Mandiri Jimbaran.

Sedangkan untuk Juara 1 Kategori Front Line People Wing / Big Wing : I Gede Rudy Satriawandari dealer Astra Motor Centre Denpasar. Untuk Juara 1 Kategori Deliveryman Reguler Dealer : M Wihadi dari dealer Astra Motor Sesetan, untuk Juara 1 Kategori Deliveryman Wing / Big Wing : I Nyoman Susrama dari dealer Enam Tiga Sejahtera, dan untuk Kategori Front Line People Reguler Dealer juara 1 & 2 berkesempatan untuk mengikuti kontes nasional yaitu Tri Maha Dewi dari dealer Astra Motor Gunung Agung dan Irma Ria Anitasari dari dealer Daya Motor Tabanan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *