AMLAPURA, BALIPOST.com – Diduga rem blong, seorang pamedek yang bersembahyang ke Pura Besakih mengalami kecelakaan. Sang Ayu Made Aprini Yanti warga asal Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Bangli terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalur Besakih tepatnya di Banjar Kunyit, Desa Besakih, Rendang, Karangasem, Sabtu (30/3).

Atas kejadian itu, korban dilarikan ke rumah sakit Klungkung untuk mendapatkan perawatan karena tidak sadarkan diri. Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 Wita.

Saat menuruni tanjakan dari arah barat atau Banjar Kunyit, sepeda motor matik yang dikendarai korban mengalami rem blong. Akibatnya, laju sepeda motor tidak bisa dikendalikan dan ia bersama motornya terjun ke dasar jurang sedalam 10 meter.

Koordinator Pos Informasi Terpadu Kedungdung, Besakih, I Wayan Suara Arsana, mengatakan, akibat insiden tersebut korban mengalami luka yang cukup serius. Korban dievakuasi ke RSUD Klungkung. “Saat dilakukan proses evakuasi, korban dalam kondisi tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Baca juga:  Tabrak Truk Melintang, Pemotor Tewas

Suara mengatakan, selain mengevakuasi korban, pihaknya bersama petugas kepolisian dan sejumlah warga juga mengevakuasi barang-barang milik korban yang berserakan di dasar jurang. “Untuk keluarga korban dapat mengambilnya di Pos Kedundung. Barang-barang korban yang ditemukan, dompet warna hijau berisi uang sebanyak Rp 280 ribu dan sepeda motornya,” jelasnya.

Kapolsek Rendang Kompol I Nengah Merta, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kecelakaan itu murni karena keteledoran korban. “Karena pas turunan remnya blong. Sehingga korban tidak dapat mengendalikan sepeda motornya,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.