MANGUPURA, BALIPOST.com – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Cabang Badung menggelar Musyawarah Cabang IX (Muscab) Badung di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Jumat (29/3). Muscab dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir Kepala Dinas PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, Ketua Umum BPD Gapensi Bali I Wayan Adnyana, Ketua BPC Gapensi Badung I Made Sujana, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, para Ketua Gapensi Kabupaten/Kota Se Bali serta perwakilan OPD terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muscab IX Gapensi Badung. Muscab ini menunjukkan dinamika, dinamisasi dan demokratis dari organisasi gapensi Badung bisa dilaksankan sebaik-baiknya.

Muscab Gapensi Badung ini dipandang sebagai suatu kegiatan penting dan strategis bagi Gapensi karena menyangkut keberlangsungan asosiasi ini ke depan. Kegiatan yang dimaksud untuk melakukan penyegaran kepengurusan ini sudah tentu akan melakukan berbagai hal peninjauan dan pembahasan serta merumuskan berbagai langkah kebijakan organisasi, untuk menghadapi tantangan pada era globalisasi serta arus perkembangan IPTEK yang mau tidak mau harus dicermati dengan seksama secara bersama-sama.

Muscab itu merupakan suatu forum tertinggi dari gapensi badung dalam melaksanakan konsolidasi organisasi. Dalam muscab ini ada tiga substansi yang akan dilakukan, yang pertama adalah pertanggungjawaban dari pengurus yang masa baktinya berlalu, pertanggungjawaban pengurus terkait program kerjanya dan penyusunan program kerja kedepannya serta pemilihan pengurus yang baru.

Muscab kali ini diharapkan dapat menghasilkan hasil-hasil musyawarahnya yang positif dan produktif, baik itu buat Gapensi Badung maupun secara langsung dan tidak langsung buat pemerintah serta masyarakat Kabupaten Badung. Sehingga Gapensi bersama dengan pemerintah sebagai bagian dari pilar sistem pembangunan baik secara nasional maupun Kabupaten Badung ini harus benar-benar melakukan penguatan, bersinergi sehingga fungsi-fungsi yang dilaksanakan bisa berlangsung dengan baik dan bersama-sama berkontribusi secara produktif untuk percepatan peningkatan kesejahteraan dan penanganan masalah sosial masyarakat dan juga menjadikan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing kedepannya.

Baca juga:  Badung Matangkan Program E-Learning

Peran serta dari Gapensi sebagai pengusaha swasta yang bergerak dibidang kontruksi yang telah memberikan andil besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Badung itu sebagai bukti di sektor jasa kontruksi ini telah memberikan kontribusi peningkatan PDRB Badung. Diharapkan Gapensi badung ke depan bisa semakin solid dan menunjukkan jati dirinya berperan serta di tengah masyarakat untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Badung.

Diharapkan Muscab ini agar benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. “Gunakan kesempatan ini bagi semua anggota gapensi untuk mencurahkan kemampuannya secara aktif penuh demokrasitis, dinamis, dialogis dan kekeluargaan sehingga apapun yang dihasilkan nanti adalah menjadi hasil dan milik bersama semua anggota dan jajaran gapensi yang harus ditaati dan dilaksankan bersama,” katanya.

Ketua panitia pelaksana I Ketut Wiranaa melaporkan, gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia Gapensi merupakan Organisasi jasa kontruksi terbesar dan pertama di Indonesia. Muscab merupakan ajang lima tahunan pertanggungjawaban organisasi BPC Gapensi Badung periode 2014-2019, menyusun dan menetapkan RAPBO dengan memberikan penilaian dan keputusan terhadap pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019 dan pemilihan ketua dan pengurus baru BPC Gapensi Badung periode 2019-2023.

Muscab  menghadirkan 250 pengusaha masyarakat kontruksi, kontraktor putra daerah Badung dengan tema “Sinergi Membangun Badung.” (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.