DENPASAR, BALIPOST.com – Program Bali Post Goes To School (BPGTS) yang diinisiasi Kelompok Media Bali Post (KMB) kembali digelar, Sabtu (30/3). Kali ini, SMPN 4 Denpasar dipilih menjadi tempat penyelenggaraan program BPGTS, karena KMB dengan SMPN 4 Denpasar telah bermitra sejak lama.

Terutama dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, minat baca siswa dan dan pengembangan minat dan bakat siswa. Sekaligus untuk meningkatkan sinergisitas antara insan pers dengan kalangan pelajar.

Baca juga:  IBTK 2025, Pemedek Diminta Lebih Bersabar dan Tak Buang Sampah Sembarangan

Apalagi, dengan digelarnya BPGTS yang bertujuan untuk mewadahi kreatifitas siswa, khususnya di bidang jurnalistik, seperti menulis, membaca, pelatihan fotografer, serta seni dan budaya, akan mampu membangkitkan potensi minat dan bakat yang dimiliki masing-masing siswa.

Kegiatan BPGTS kali ini sedikit berbeda, seru dan unik. Yakni Jalan Sehat yang melibatkan seluruh komponen sekolah dan karyawan KMB yang dibuka langsung oleh Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, bersama Pimpinan Umum KMB, ABG Satria Naradha dan Kepala SMPN 4 Denpasar, Wayan Dania.

Baca juga:  Diminta Evaluasi, Pelaksanaan Sistem Genap Ganjil di Sanur

Seluruh peserta Jalan sehat menggunakan atribut dari koran Bali Post. Antusias peserta pun sangat tinggi mengikuti kegiatan Jalan Sehat tersebut. Apalagi, kegiatan Jalan Sehat ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-40 SMPN 4 Denpasar yang akan dirayakan 1 April 2019.

Perayaan HUT kali ini mengusung tema “Meningkatkan Daya Anak Bangsa dan Memperkuat Karakter Budaya Bali” dengan konsep “Dari Siswa, Oleh Siswa dan Untuk Siswa”. Harapannya untuk memperkuat karakter siswa berbasis budaya dan lingkungan. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Sambut Wisatawan Tiongkok Setelah Pandemi, Wagub Cok Ace Bahas "Jual Beli Kepala"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *