Kepedulian pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur pada era Presiden Joko Widodo sangatlah bagus. Penataan ini tentu sangat penting dilakukan setelah bertahun-tahun kita tak melakukan perubahan yang fundamental di negeri ini dalam bidang infrastruktur.

Kini, semua sudah dilakukan dan digarap secara terencana di era Joko Widodo. Saya salut dengan semua ini. Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur tak kalah gaung dengan besarnya biaya politik di negeri ini.

Kini, ketika dana desa juga besar dan alokasi dana-dana dari APBD dan APBN terus meningkat, saya tetap berharap pemerintah lebih peduli dengan pembangunan jalan-jalan pedesaan. Masalahnya, setiap hari, rakyat menggunakan fasilitas jalan desa untuk kepentingan ekonomi, sosial, dan menuju tempat-tempat sekolah anak-anaknya. Mudah-mudahan dengan bangkitnya desa, pembangunan ekonomi pedesaan juga makin lancar.

Baca juga:  Jangka Panjang, Pemerintah Harus Pikirkan Sumber Pendapatan Pengungsi

Pemerintah kabupaten hendaknya turut mendanai pembangunan jalan desa, tak hanya terjebak pada janji-janji politik saat kampanye. APBD jangan semuanya dialokasikan bagi konstituen yang memenangkan saat Pilkada.

Semua rakyat hendaknya diperlakukan sama setelah dilantik menjadi pejabat. Jangan terus–menerus memupuk  kepincangan pembangunan gara-gara tak sejalan dalam Pilkada atau pun Pilgub.

I Wayan Sampun

Gianyar, Bali

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.