Oka Gunastawa, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 1. (BP/ist)

KOMANDO Pemenangan Wilayah Jokowi-Ma’ruf Amin Partai Nasdem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menargetkan kemenangan Jokowi 85 persen di Bali.

Kemenangan mutlak ini merupakan kebutuhan nasional. Karena kemenangan Jokowi hari ini, baik menang tipis atau menang telak memberikan gambaran tentang masa depan Indonesia. “Kita bisa melihat Indonesia ini 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun ke depan itu seperti apa dari angka kemenangan ini,” kata Oka Gunastawa, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 1, Selasa (26/3).

Jika kemenangan Jokowi hanya berbeda 1 persen, berarti ada 50 persen penduduk Indonesia yang memiliki alur berpikir yang berbeda dengan kita dan Jokowi. Menurutnya ini suatu tantangan. “Itu sudah lampu merah menurut saya jika bicara nasib, masa depan Indonesia, dalam konteks ke-Indonesiaan yang utuh dengan NKRI,” ujarnya.

Pulau – pulau di Indonesia memang masih ada, namun dalam konteks NKRI dalam satu kesatuan yang holistik dari berbagai sisi, adat istiadat, kemajemukan, ia agak khawatir. “Ini lampu merah, kalau hanya sekedar menang tok, tapi tidak signifikan. Kalau kemenangan ini menang telak, kita boleh agak lega. Kita berarti masih punya harapan bagaimana melihat Indonesia ke depan,” pungkasnya.

Baca juga:  “Games of Thrones”, Analoginya dalam Pendidikan

Indonesia memang negara yang besar dan luas dengan berbagai karakteristik dan latar belakang budaya sehingga pasti tidak mudah untuk mengaturnya. Tapi angka kemenangan itu cukup memberikan suatu forecasting Indonesia 5 tahun atau 10 tahun ke depan.

“Apalagi dengan situasi masyarakat kita yang sensitif, dinamika yang terlalu dinamis. Jadi agak cenderung esktrem kondisinya.Jadi disitulah barangkali makna kemenangan Jokowi yang mutlak. Sehingga saya  jangan lihat base suaranya di Bali hanya 3 juta tapi kita harus bisa memberikan suatu pijaran, semacam penerang untuk lingkungan kita bahwa  sejatinya kemenangan Jokowi di Bali ini memberikan suatu gambaran  juga harapan kita tentang Indonesia di masa datang,” tandasnya. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.