Penerapan parkir elektronik di Pasar Badung. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Rencana penerapan parkir elektronik di Pasar Badung akhirnya terealisasi. Ujicoba parkir modern ini mulai dilakukan, Rabu (27/3). Semua kendaraan yang masuk kawasan Pasar Badung akan dikenakan tarif parkir secara pasti. Saat ini tarifnya masih flat, yakni Rp 1000 untuk sepeda motor dan Rp 2000 untuk kendaraan roda empat.

Dirut PD Pasar Denpasar I.B.Kompyang Wiranata didampingi Direktur Umum AAN Yuliarta mengatakan, persiapan penerapan parkir elektronik  ini sudah cukup lama. Bahkan, sebelum soft opening sudah dilakukan persiapan penerapan parkir eletronik ini. “Setelah kita berikan pelatihan pada petugasnya, hari ini (kemarin,red) kita mulai uji coba,” ujar Kompyang Wiratama.

Baca juga:  Diungkap, 3 Alasan Kenapa Kasus COVID-19 Bali Naik Tajam

Dikatakan, uji coba ini akan dilakukan seminggu untuk mengetahui kendala yang ada. Karena saat hari pertama ini ada beberapa kendala yang dihadapi. “Server sempat trouble, sehingga perlu perbaikan beberapa saat dan perlu disetng ulang untuk bisa berfungsi maksimal,” katanya.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Denpasar ini memprediksi dalam waktu seminggu, semua pasti lancar. Karena pada awal uji coba ini bukan saja mesin, namun pengunjung juga belum hapal betul. Padahal, beberapa petunjuk sudah ada. Bahkan, pihaknya juga menempatkan 40 petugas parkir yang terbagi dalam tiga shif. “Ini yang perlu juga perlu sosialisasi,” jelasnya.

Baca juga:  Dishub Derek Mobil Parkir Sembarangan di Areal Denfest

PD Pasar menempatkan jalan masuk pada dua titik, yakni pintu di Jalan Gajah Mada dan yang kedua lewat Jalan Sulawesi. Sementara untuk akses keluar pasar hanya ada di Jalan Sulawesi.

“Kita uji coba seminggu. Sambil kita pasang rambu juga. Targetnya seminggu sudah clear masalahnya,” katanya. (Asmara/Balipost)

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *