GUBERNUR Bali Wayan Koster memimpin Rapat Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 di Ruang Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, SenIzin (25/3). Rapat ini diikuti oleh unsur penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta pengamanan yakni Polda Bali, Kodam IX/Udayana dan Korem 163/Wirasatya. Hadir pula Pengadilan dan Kejaksaan yang menyampaikan persiapan bidang sengketa serta instansi terkait Pemilu di Provinsi Bali.

Selaku pimpinan daerah Gubernur Bali Wayan Koster meminta semua pihak agar bersinergi dalam mewujudkan pemilu yang sukses di Bali. Ia berharap semua hal seperti logistik dan pengamanan dipersiapkan dengan baik mengingat Bali sebagai daerah pariwisata merupakan barometer Indonesia di mata dunia. “Saya berkeinginan agar semua bisa disinergikan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga:  Mensos Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kintamani

Seusai rapat Gubernur mengatakan secara umum persiapan pemilu serentak 17 April 2019 di Bali sudah sangat baik. “Tidak ada hal-hal yang krusial untuk persiapan penyelenggaraan pemilu ini dan kita akan koordinasi terus sampai pada tanggal 17 April memastikan agar pemilu ini betul-betul berjalan dengan lancar, mulus dan sukses,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan logistik pemilu di Bali sudah siap. Diantaranya surat suara yang sudah dilipat serta logistik lain seperti tinta dan kotak suara yang siap didistribusikan ke kabupaten/kota di Bali. Sementara untuk persiapan kampanye, KPU sudah membuatkan jadwal agar masa kampanye berjalan tertib.

Baca juga:  Gubernur Koster Tegaskan Komitmen Seimbangkan Struktur Ekonomi Bali

Terkait kampanye, Polda Bali yang diwakili Karo Ops Kombes Pol. Drs I Nyoman Sumanajaya mengatakan sudah menyiapkan personil untuk menjaga keamanan selama masa kampanye hingga hari H pencoblosan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *