Oka Gunastawa memeragakan pencoblosan saat Pemilu nanti (BP/Mau)

JOKOWI Pemimpin Ideal Menjaga Indonesia. Hal itu disampaikan komando pemenangan wilayah Jokowi-Ma’ruf Amin partai Nasdem provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa saat menyampaikan orasi politik dalam acara Deklarasi Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Partai NasDem Buleleng, di Gedung Sasana Budaya Buleleng, Minggu (24/3).

Ada begitu banyak prestasi ditorehkan Jokowi dalam kurun waktu 5 tahun kepemimpinannya. Jokowi pemimpin pertama yang mampu mendistribusikan kekayaan negara secara merata. Sebagai contoh, sebelum Jokowi menjadi Presiden Indonesia, jauh diujung Timur Indonesia rakyat masih susah membeli BBM untuk berbagai keperluan. “Namun dibawah Kepemimpinan Jokowi, seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati BBM satu harga,” ucapnya.

Kepekaan Jokowi melihat Indonesia tercermin dari sikap dan tutur katanya. Belum pernah ada Presiden yang begitu dekat dengan rakyat, tidak membangun jarak dengan rakyat. Jokowi tidak pernah menggunakan narasi provokatif yang berpotensi memecah belah rakyat, apalagi menggunakan hoaks untuk menyerang pihak lain. Malah Jokowi yang sejak pilpres 2014 terus dihujani berbagai macam fitnah, hujatan dan hoaks yang datang dari berbagai penjuru.

Soal infrastruktur, dimana-mana kita menyaksikan lewat media Jokowi menjaga keseimbangan pembangunan. Jalan, jembatan, sarana irigasi dan infrastruktur lain dibangun guna mendukung kemajuan Indonesia. Kalau ada yang nyinyir rakyat tidak makan infrastruktur, benar bahwa kita tidak makan infrastruktur, tapi infrastruktur mendekatkan makanan dengan rakyat (red: distribusi kebutuhan pangan ke seluruh pelosok negeri).

Baca juga:  Mohon Jaga Kedamaian

Sikap Jokowi yang paling merepresentasekan semangat Indonesia adalah ketegasannya menjaga dan merawat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebut dibuktikan Jokowi dengan sikap tegas membubarkan ormas yang ingin menggantikan Pancasila dengan ideologi lain. Hanya dimasa pemerintahan Jokowi ini ormas-ormas garis keras mendapat saksi tegas hingga pencabutan status hukum.

Lebih lanjut Oka Gunastawa juga menyebutkan yang paling diuntungkan dengan ketegasan Jokowi melindungi Pancasila ini adalah kelompok minoritas. Sikap itu memberikan jaminan dan perlindungan rasa aman pada seluruh rakyat untuk melaksanakan aktifitas keagamaan dan kegiatan sosial budaya. Rakyat tidak perlu takut lagi karena pemerintah telah hadir untuk menjaga dan melindungi setiap elemen masyarakat apapun suku, agama dan etnisnya.

“Memilih Jokowi sama artinya kita mendukung Jokowi menjaga Pancasila dan merawat semangat Bhineka Tunggal Ika tetap menggaung di bumi pertiwi Indonesia,” tutupnya. (Citta Maya/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.