W'dank Lokalate berhasil menggelar virtual race yang meraih penghargaan MURI. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – W’dank Lokalate mengadakan WeDoRun 2019, yaitu Virtual Race tingkat nasional, berkolaborasi dengan 99 Virtual Race dan Wonderful Indonesia. Virtual Race merupakan tren terbaru di kalangan pelari, yang mengedepankan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pelari.

Para peserta Virtual Race tidak perlu berkumpul di satu lokasi, namun bebas memilih berlari di mana pun mereka berada. Dengan menggunakan aplikasi Virtual Race seperti 99 Virtual Race, para pelari dapat merekam dan meng-upload waktu tempuh lari mereka setelah berhasil menyelesaikan jumlah kilometer yang ditetapkan. Mereka pun berkesempatan mendapatkan medali yang dikirimkan menyusul bagi peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalankan gaya hidup lebih sehat dengan berlari, sekaligus mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal berbagai daerah di Indonesia sambil berlari. Dengan lebih dari 10.000 orang pendaftar, LOKALATE WeDoRun 2019 berlangsung serentak di 25 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, dan Jayapura.

LOKALATE WeDoRun 2019 pun berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan kategori Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia. “Meskipun baru pertama kali diadakan, kami tidak menyangka antusiasme masyarakat begitu besar di kegiatan virtual run LOKALATE WeDoRun 2019 ini. Terbukti lebih dari 10.000 peserta mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini, melebihi target awal kami. Virtual race ini serentak diadakan di 25 kota dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai lomba lari serentak di kota terbanyak di Indonesia,” kata Rully Alfiansyah, Marketing Promotion Executive W’dank Lokalate Area Bali.

Baca juga:  Halal Bihalal Punggowo Bakal Jadi Event Pariwisata Nasional Tahunan

MURI menganugerahkan penghargaan karena W’dank Lokalate dan 99 Virtual Race dianggap memecahkan rekor pada kategori Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia.
“Dengan hadirnya Lolalate WeDoRun 2019, lari di manapun tidak menjadi masalah, karena memungkinkan masyarakat di seluruh Indonesia merasakan euforia serunya berlari bersama serentak tanpa batasan geografis. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya 99 Virtual Race yang telah mengembangkan aplikasi virtual run ini, serta GENERALI sebagai official partner dan JNE sebagai official courier partner atas dukungan dan kolaborasinya mewujudkan LOKALATE WeDoRun 2019,” imbuh Rully.

Ditambahkan momen ini bertepatan dengan diluncurkannya produk terbaru kami, yaitu W’dank Lokalate Kopi Durian. Uniknya, akan ada medali berbentuk buah durian yang cukup identik dengan Indonesia, yang akan diberikan bagi 2.000 pendaftar pertama yang berhasil mencapai finish. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.