Petugas saat menyelamatkan wisawatan yang tergulung ombak di pantai Nyanyi. Beruntung keduanya selamat. (BP/Bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Dua orang wisatawan yang tengah menikmati indahnya panorama pantai Nyanyi, kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, Minggu (24/3) terseret arus gelombang saat asyik berfoto. Keduanya yakni Anatesia (34) asal Rusia, tinggal di Villa Canggu, Badung dan I Putu Romi Pramana (28) asal kecamatan Marga Tabanan. Beruntung keduanya selamat, dan hanya menderita lecet.

Dari informasi yang dihimpun, dua orang wisatawan ini sekitar pukul 08.00 wita asyik berfoto ria di enjung Kosambi sebelah barat Villa Tantangan pantai Nyanyi.

Namun naas ketika sedang berfoto secara tiba-tiba datang ombak yang sangat tinggi dan keras dilokasi keduanya berdiri. Kedua korban pun tergerus dan disapu ombak hingga terseret ke tengah laut. Beruntung korban tersangkut di batu karang.

Warga yang melihat kejadian itupun langsung menginformasikan kepada petugas polair dan balawista. Petugas selanjutnya membantu dan menyelamatkan korban. Keduanya berhasil diselamatkan dan hanya menderita lecet-lecet pada lutut, pergelangan kaki dan merasa pusing. selanjutnya keduanya dibawa ke BRSU Tabanan untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Baca juga:  Sejumlah Persoalan Ini, Sebabkan Bali Belum Bisa Wujudkan Pariwisata Berkualitas

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan kedunya dihantam ombak besar yang datang tiba-tiba saat melakukan selfi di batu karang. “Kami menghimbau wisatawan dan masyarakat untuk berhati-hati saat selfi di batu karang, karena saat ini kerap terjadi ombak besar. Jangan karena ingin mendapatkan foto bagus mengabaikan keselamatan,” sarannya.

Dengan adanya cuaca ekstrem ini termasuk kerap terjadi ombak besar, petugas dari Polair serta Balawsita semakin intens melakukan patroli di pinggir pantai. Pihaknya juga menghimbau masyarakat tetap berhati-hati dan waspada. (Puspawati/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.