Mobil tertimpa pohon akibat hujan deras dan angin kencang di By Pass Prof. IB Mantra. (BP/istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang, kembali merobohkan sejumlah pohon perindang di Jalur By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, Klungkung, Jumat (22/3) sore. Salah satunya, menerjang sebuah mobil yang kebetulan melintas.

Peristiwa tersebut persis terjadi di By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, dekat dengan jalur menuju Pantai Watu Klotok. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada, mengatakan mobil yang dikendarai I Komang Mawarjana asal Desa Tumbu, Karangasem itu, awalnya melaju dari arah Karangasem menuju arah Denpasar. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba bagian depan mobilnya DK 8201 SW, dihantam pohon perindang.

Seketika laju mobilnya terhenti. “Beruntung sopirnya selamat,” kata Putu Widiada.

Petugas BPBD Klungkung segera bergegas ke lokasi melakukan penanganan. Memotong batang-batang pohon tersebut, lalu menyingkirkannya dari atas mobil.

Proses penanganan itu juga dibantu warga sekitar. Sehingga, arus lalu lintas setempat bisa kembali normal. Sementara, kerusakan pada mobil tersebut juga tidak terlalu parah.

Baca juga:  Hujan Sebabkan Denpasar Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang

Widiada menambahkan, BPBD belakangan ini memang disibukkan dengan penanganan pohon tumbang. Sebelumnya penanganan serupa dilakukan di wilayah Yang Api Banjar Sangging Desa Akah.

Penanganan langsung tuntas dilakukan dengan menerjunkan belasan petugas ke lokasi. Demikian juga penanganan serupa di Jalan Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Banjarangkan. Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa atau material dalam kejadian tersebut.

BPBD Klungkung mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Apalagi kalau sedang terjadi hujan lebat disertai angin kencang di jalan, mesti waspada terhadap bahaya longsor dan pohon tumbang serta banjir bandang. “Kami himbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Kalau ada pohon yang dekat dengan rumah, agar bisa dipangkas dulu, untuk menghindari kerugian yang lebih besar,” katanya. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.