Penemuan bangkai ikan paus dan berbau busuk di Pantai Pengeragoan Desa Pekutatan dan kemudian dievakuasi lalu dikubur. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Paus ukuran sangat besar ditemukan terdampar dan sudah membusuk di Pantai Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu (16/3) siang. Namun sejumlah petugas tampak baru datang ke lotgkasi, Minggu (17/3).

Beberapa warga mengatakan bangkai ikan paus itu tiba-tiba sudah ada di pinggir pantai. Baunya sangat menyengat. “Mungkin tersangkut jaring atau sudah mati di laut kemudian terdampar di pantai,” kata beberapa warga.

Baca juga:  Selenggarakan Tajen di Halaman Rumahnya, Pecatan Polisi Diamankan

Kapolsek Pekutatan Kompol Putu Suprama dikonfirmasi membenarkan penemuan bangkai paus tersebut.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas Pengeragoan, Aiptu Gusti N Suartama, bersama Perbekel I Wayan Balik Kari, Kadus Dangin Tukad Desa Pengeragoan I Wayan Susila Arimbawa, dan Team dari BPSPL (Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut) Denpasar, di pimpin oleh Sudrajat Minggu (17/3) juga datang ke TKP terdamparnya bangkai ikan Paus Sperma di Pantai Dusun Pengeragoan Dangin Tukad tersebut.

Baca juga:  Soal Statistik COVID-19 di Bali, Ini Kata Pangdam

Dikatakan bangkai ikan paus tersebut dievakuasi dengan alat berat dan dikubur. “Evakuasi dan penguburan dengan alat berat karena ukurannya sangat besar dan bau busuk,” katanya. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *