Penemuan bangkai ikan paus dan berbau busuk di Pantai Pengeragoan Desa Pekutatan dan kemudian dievakuasi lalu dikubur. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Paus ukuran sangat besar ditemukan terdampar dan sudah membusuk di Pantai Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu (16/3) siang. Namun sejumlah petugas tampak baru datang ke lotgkasi, Minggu (17/3).

Beberapa warga mengatakan bangkai ikan paus itu tiba-tiba sudah ada di pinggir pantai. Baunya sangat menyengat. “Mungkin tersangkut jaring atau sudah mati di laut kemudian terdampar di pantai,” kata beberapa warga.

Kapolsek Pekutatan Kompol Putu Suprama dikonfirmasi membenarkan penemuan bangkai paus tersebut.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas Pengeragoan, Aiptu Gusti N Suartama, bersama Perbekel I Wayan Balik Kari, Kadus Dangin Tukad Desa Pengeragoan I Wayan Susila Arimbawa, dan Team dari BPSPL (Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut) Denpasar, di pimpin oleh Sudrajat Minggu (17/3) juga datang ke TKP terdamparnya bangkai ikan Paus Sperma di Pantai Dusun Pengeragoan Dangin Tukad tersebut.

Baca juga:  Bangkai Lumba-lumba Membusuk di Yeh Kuning dan Perancak

Dikatakan bangkai ikan paus tersebut dievakuasi dengan alat berat dan dikubur. “Evakuasi dan penguburan dengan alat berat karena ukurannya sangat besar dan bau busuk,” katanya. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.