DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (15/3), Konsulat-Jenderal Australia merayakan Hari Perempuan Internasional (HPI) bersama komunitas lokal dan Australia di Bali. Acara ini menunjukkan dukungan Konsulat-Jenderal Australia dalam mempromosikan keberhasilan sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan, khususnya di Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Tahun ini, PBB Perempuan di Australia telah mengidentifikasi tema ‘Lebih Kuat Bersama’ yang mengakui peran penting perempuan dan laki-laki dalam memajukan kesetaraan gender untuk menciptakan dunia di mana perempuan dan anak perempuan di mana pun memiliki hak dan peluang yang sama. Acara dibuka dengan lagu yang dibawakan oleh kelompok paduan suara yang terdiri dari 24 siswi Bali WISE dari program pendidikan perempuan ROLE Foundation dilanjutkan dengan sambutan oleh Konsul-Jenderal Australia di Bali, Dr Helena Studdert.

Baca juga:  Jamu Persita, Adu Strategi Teco Lawan WCP

“Hari Perempuan Internasional adalah kesempatan untuk memotivasi teman-teman, keluarga, kolega dan masyarakat kita untuk berpikir, bertindak, dan menjadi inklusif gender,” kata Dr. Studdert dalam sambutannya.

Dr Studdert juga menjelaskan bahwa Pemerintah Australia berkomitmen untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai prioritas utama untuk bantuan pembangunan dan kebijakan luar negeri. Advokasi gender Australia berfokus pada peningkatan suara perempuan dalam pengambilan keputusan, mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan dan mengakhiri kekerasan terhadap perempuan.

Baca juga:  Gelar Business Gathering, Wonderful Indonesia Kembali Tebar Pesona di Melbourne

Sejalan dengan tema tersebut, acara ini menghadirkan pembicara utama, Ni Komang Sariadi, Direktur Yayasan Sari Hati dan pendiri Pusat Kegiatan Perempuan (PKP) Perempuan di Ubud. Sariadi berbagi pengalaman kerja dan visinya untuk memberdayakan perempuan dan membawa kesetaraan gender kepada perempuan dan anak perempuan Bali.

Acara Hari Perempuan Internasional dihadiri oleh perwakilan dari Provinsi Bali, Kota dan Kabupaten di Bali dan anggota asosiasi bisnis perempuan, pengusaha dan sukarelawan Australia serta masyarakat umum lainnya di Bali. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Dua Tahun Terakhir, Golose Sebut Amankan Ratusan Ton Narkotika
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *