GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang wisatawan, Masaaki Fujita asal Jepang jatuh ke dalam sungai yang berlokasi tepatnya belakang Hotel Visesa Ubud berlokasi di Kelurahan Ubud, Jumat (8/3). Akibat kejadian itu pria yang tinggal sementara di Desa Mas itu mengalami luka-luka, kemudian dilarikan ke salah satu rumah sakit di Ubud.

Diduga wisatawan 52 tahun ini terpeleset pada saat treking menggunakan sepeda gunung dijalur tersebut. Informasi dihimpun, warga setempat I Made Suwita (45) yang bekerja sebagai satpam seputaran lokasi tersebut mendengar ada teriakan orang minta tolong dari Sungai dengan kedalaman 5 meter itu.

Selanjutnya ia bersama staf yang lainnya mengecek lokasi ditempat jatuhnya tamu asing itu. Ternyata benar di bawah sungai itu ada tamu asing minta tolong.

Baca juga:  Bali Jadi Daya Tarik, Booth Wonderful Indonesia di NYTTS Ramai Dikunjungi

Proses evakuasi wisatawan asing ini pun langsung dilakukan. Bersama anggota Polsek Ubud saksi membantu penyelamatan evakuasi dengan menggunakan tali. Masaaki Fujita berhasil diselamatkan.

Diketahui sungai tersebut memiliki lebar 10 meter dan kedalaman kira-kira 10 meter dengan ketinggian air mencapai 40 cm. Akibat kejadian itu korban mengalami memar pada bagian pergelangan tangan kanan, luka lecet pada bagian kaki dan tangan, selanjutnya korban dirujuk ke salah satu rumah sakit di Ubud.

Kapolsek Ubud, Kompol I Nyoman Nuryana, SH dihubungi membenarkan musibah tersebut. Korban diduga terpeleset karena jalur trekking licin usai hujan seharian. “Korban hanya mengalami lecet-lecet sempat menjalani perawatan disalah satu rumah sakit di Ubud dan diperbolehkan pulang,” jelas Kapolsek Nuryana, SH. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.