Ari Askhara. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Jakarta – Nagoya menggunakan armada Airbus A330 dengan kapasitas 36 seat kelas bisnis dan 186 seat kelas ekonomi.

Pembukaan rute penerbangan tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah, khususnya dalam meningkatkan hubungan bisnis antara Jepang dengan Indonesia.

Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, pembukaan penerbangan Jakarta – Nagoya yang dimulai 23 Februari tersebut merupakan komitmen perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program percepatan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya dalam mendorong peningkatan investasi di industri manufaktur.

Sebagai kota terbesar keempat di Jepang dan dikenal sebagai salah satu kota industri dan manufactural tersibuk di Jepang, menjadikan Nagoya yang berada di Prefektur Aichi tersebut pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia. “Pembukaan penerbangan ini kami harapkan tidak hanya akan memperkuat jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, namun juga dapat mendukung pemerintah untuk mendukung percepatan investasi, khususnya program Kementerian Perindustrian dalam menggenjot investasi,” kara Ari.

Baca juga:  GATF Sumbang 25 Persen Penjualan Garuda

Layanan penerbangan pada rute ini juga menjadi langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang – Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan. Angka kunjungan para pebisnis dan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia salah satunya Jakarta sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia. “Kami optimistis bahwa pembukaan layanan langsung Jakarta – Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara,” tutup Ari. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.