Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin. (BP/son)

JAKARTA, BALIPOST.com – Belasan triliun Rupiah dikucurkan Angkasa Pura II untuk membangun infrastruktur Bandara. Hal ini diungkapkan President Director Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin.

Menurut Awaluddin AP II menyiapkan dana mencapai Rp 14 triliun untuk investasi hard infrastructure, seperti pembangunan dan pengembangan bandara-bandara termasuk fasilitas sisi darat, dan sisi udara. Termasuk, investasi hingga Rp 500 miliar untuk soft infrastructure yakni pengembangan infrastruktur digital guna menunjang operasional bandara.

Baca juga:  Dari Sejumlah Ritual Jelang Puncak Karya Pura Ulun Danu Batur hingga Karyawati Supermarket Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Awaluddin mengatakan, tahun ini AP II menargetkan pendapatan Rp11,42 triliun atau naik sekitar 21% dibandingkan dengan tahun lalu. Adapun pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II pada 2019, menurut Awaluddin, pihaknya menargetkan sebanyak 117 juta penumpang, dan pergerakan pesawat mencapai 911.374 pergerakan.

Sedangkan khusus kargo, kata dia, tahun ini AP II mencanangkan program untuk dapat mengelola hingga 1 juta ton kargo. (Nikson/balipost)

Baca juga:  Kemenhub Janji Sulap Pelabuhan Seperti Bandara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *