MANGUPURA, BALIPOST.com – Wuling meluncurkan Almaz di Bali. Peluncuran dilakukan di Mal Bali Galeria (MBG) pada Sabtu (2/3).

Menurut Sales Director Wuling Motors, Yedi Yunadi Sondy, launching ini merupakan bagian dari regional launching Wuling Almaz. Ada 8 kota di Indonesia yang disasar, salah satunya di Denpasar. “Kami menggelarnya simultan sampai pertengahan Maret,” ujarnya.

Ia mengutarakan Almaz merupakan produk SUV yang mengedepankan smart technology. Konsumen, lanjutntnya, akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan tidak terbatas dengan fitur-fitur teknologi yang ditawarkan. “Ada 8 fitur utama yang kami tawarkan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berbeda untuk konsumen,” sebutnya.

Diakuinya pasar SUV di Bali sangat kecil dibandingkan MPV. Namun Bali termasuk salah satu market potensial sehingga menjadi lokasi peluncuran Almaz. “Penting bagi kita untuk ada di segmen ini. Memperkenalkan smart technology dan pengalaman yang beda. Tidak hanya berkendara tapi performa yang lebih baik di kelasnya,” ujarnya didampingi Aldrian Nugraha, Sales Manager Kumala Denpasar dan Suhud Budiman S., Operation Manager Hanawa Mobilindo Utama.

Ditambahkan saat ini Wuling berupaya meningkatkan fasilitas dealer. Saat ini sudah ada 93 outlet di Indonesia dan akan ditambah hingga mencapai 120 outlet pada akhir tahun.

Diungkapkan Aldrian Nugraha, Bali ini relatif unik karena penggunaan SUV sudah masuk kategori lifestyle. Ia pun optimis Almaz bisa diterima dengan baik.

Wuling memiliki 3 oulet di Bali. Rinciannya Wuling Hanawa Denpasar Gatot Subroto, Wuling Hanawa Tabanan, dan Wuling Kumala Denpasar Teuku Umar. Rencananya akan ada penambahan 2 outlet lainnya, yakni di Badung dan Gianyar.

Bersama mitra diler PT Hanawa Mobilindo Utama dan PT Kumala Cemerlang Abadi, Wuling, Wuling Almaz yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dipasarkan dengan harga on the road Rp 338.800.000. Selain meluncurkan produk terbaru, Wuling juga menggelar kegiatan test drive bagi pengunjung.

Almaz didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang memunculkan kesan gagah dan sporty. Secara keseluruhan SUV ini mengaplikasikan rancang bangun dynamic parallel design dan pada sisi samping hadir nuansa floating roof.

Baca juga:  Diluncurkan Maskot Keselamatan Pelayaran Si Bombang

Di bagian dalam, ruang yang lega dihiasi dengan soft touch panel, bahan kulit pada lingkar kemudi, serta jok semi leather menambah kesan modern pada mobil ini. Pilihan warna Almaz terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Dari sisi performa, Almaz didukung mesin tangguh 4 silinder 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan daya maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm, angka torsi terbesar di kelasnya. Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan pemakaian Continuous Variable Transmission 8-speed simulated dari Bosch.

Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S).
Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang menjadi andalan SUV pertama Wuling ini dilengkapi dengan akses Wuling Link, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta ragam fasilitas hiburan yang didukung oleh perangkat audio berkelas dari Infinity by Harman.

Selain itu, Almaz juga diakomodasi dengan panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control. Beragam fitur keselamatan modern pun tersedia bagi pengguna seperti kamera 360 derajat , 6 sensor parkir, sistem pengereman ABS, EBD, BA, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), hingga front and side airbag.

Almaz juga didukung dengan berbagai layanan purna jual mulai dari, yakni garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.