Kebakaran terjadi di gudang penggilingan padi, Minggu (24/2). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan insiden kebakaran bangunan di Desa Kelusa, Kecamatan Payangan pada Minggu (24/2). Dugaan sementara kebakaran dipicu korsleting pada mesin penggiling padi milik I Kadek Murdjana yang sebelumnya disimpan di gudang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Informasi dihimpun pada Minggu siang kemarin sekitar pukul 12.30 Wita mesin penggilingan padi sempat dihidupkan oleh salah seorang buruh penggiling padi yang bekerja pada Kadek Murdjana. Saat mesin hidup, buruh ini mulai melakukan aktifitas penggilingan padi.

Sekitar pukul 13.00 Wita mesin penggilingan padi tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap, yang dibarengi dengan percikan api. Bahkan warga setempat sempat mendengar suara ledakan.

Baca juga:  Bengkel Las Terbakar, Dua Orang Luka

Warga sempat berupaya memadamkan api, namun si jago merah kian membesar hingga membakar gudang yang luasnya sekitar 2,5 meter persegi itu. Kadek Murdjana yang mengetahui kejadian ini lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemkab Gianyar.

Satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Gianyar datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 Wita.

Kapolsek Payangan, AKP Gde Sudyatmaja dikonfirmasi membenarkan musibah tersebut. Atas kejadian itu, polisi sudah minta keterangan sejumlah saksi.Dugaan sementara kebakaran tersebut karena korsleting pada mesin penggiling padi. “Terhadap kasus ini, kami masih melakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek Payangan. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.