DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mendinginkan situasi saat Pemilu 2019, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan gencar melaksanakan program Subuh Keliling (Suling). Pada Minggu (24/2), Kapolres mengunjungi Masjid Baitul Rahman, Kampung Jawa, Denpasar Barat.

Dihadapan ratusan jamaah, Ruddi mengimbau agar bijak menggunakan medsos supaya tidak terjadi kegaduhan.
“Saya kan baru tiga bulan menjabat Kapolresta Denpasar sehingga sangat perlu memperkenalkan diri kepada masyarakat. Saya akan terus melaksanakan program Suling ini di semua masjid di wilayah Denpasar dan Badung,” tegas Kapolresta Ruddi.

Dalam sambutannya, mantan Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara ini, Pemilu 2019 sudah dekat yaitu April ini. Oleh karena itu pihaknya mohon dukungan agar bersama-sama menjaga keamanan.

Pasalnya tidak mungkin kepolisian saja karena terbatasnya jumlah personel. Ia berharap seluruh komponen masyarakat mendukung pemilu tahun ini agar berjalan aman, damai dan sejuk. “Saya sudah perintahkan kepada jajaran, terutama Babinkamtibmas dan anggota lainnya melaksanakan razia senjata tajam, narkotika dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Khawatir Fenomena Medsos akan Gerus Nilai-nilai Agama dan Budaya

Terkait penggunaan medsos, mantan Kapolres Badung ini, mengimbau agar saat men-share berita atau informasi jangan sampai yang hoax. Hal ini harus dilakukan agar tidak menimbulkan kegaduhan.

Pergunakan medsos untuk hal-hal yang positif. “Menjelang pemilu ini, jangan sampai terhasut isu SARA dan hoax yang bisa mengganggu stabilitas kamtibmas. Mari kita tegakkan NKRI harga mati. Jika ada yang ingin meubah ideologi, mari kita lawan bersama,” pintanya.

Perwira melati tiga asal Madura, Jawa Timur ini berharap supaya anggotanya di lapangan diawasi. Hal ini penting dilakukan supaya tidak terjadi hal-hal yang mencoreng cita Polri, khususnya Polda Bali.

Apalagi Polda Bali mendapat kepercayaan masyarakat sebanyak 92 persen, sejak kepemimpinan Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.