Pangdam menerima kunjungan Panitia Dharma Santi Nyepi Nasional. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima kunjungan Panitia Dharma Santi Nasional perayaan hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Rabu (20/2). Kodam mendukung acara tersebut sebagai penguatan rasa kebinekaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., S.I.P. mengatakan, rombongan Panitia Dharma Santi Nasional dipimpin Ir. Samudra Gina Antara, sebagai Ketua Umum dan didampingi Ketua PHDI Provinsi Bali Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana. Dalam pertemuan tersebut, Samudra Gina menyampaikan tujuan audensi itu adalah untuk melaporkan rencana kegiatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 dilaksanakan di Denpasar.

Baca juga:  BMKG Akan Ukur Kualitas Udara Saat Nyepi

“Panitia juga mohon petunjuk, arahan dan dukungan Bapak Pangdam IX/Udayana. Terutama terkait dengan bidang pengamanan dalam Dharma Santi yang direncanakan akan dilaksankan tangg 5 April mendatang di Taman Werdhi Budaya, Art Centre Denpasar,” ujarnya.

Terkait hal itu, lanjut Kapendam, Pangdam mengapresiasi dan dukungan dalam pelaksanaan Dharma Santi tersebut, sebagai salah satu dharma agama ataupun sebagai rangkaian dari perayaan hari Raya Nyepi bagi umat Hindu. Apalagi acara tersebut mengandung makna mulia dalam menjalin suatu kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan yang pada dasarnya juga sebagai penguatan rasa kebhinekaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.