Premier Lounge dioperasikan di Bandara Internasional Jawa Barat. (BP/Dokumen JAS)

BANDUNG, BALIPOST.com – Premier Lounge yang berlokasi di Terminal Domestik Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dioperasikan pada Selasa (19/2). Premier Lounge berstandar internasional ini memiliki luas 289 m2 dengan kapasitas 70 orang.

Selain fasilitas makanan dan minuman, lounge juga dilengkapi dengan info penerbangan, wifi gratis dan area merokok. Sedangkan investasi yang digelontorkan untuk Premier Lounge senilai lebih dari 2 miliar rupiah.

Syukuran atas pengoperasian Premier Lounge di BIJB dihadiri Muhamad Singgi, Direktur PT BIJB, Ibut Astono, Executive GM AP II Kertajati, Adji Gunawan, Direktur Utama JAS, Sigit Muhartono, Direktur Umum JAS, beberapa calon pelanggan dan berbagai instansi terkait. Sigit Muhartono mengungkapkan bahwa JAS mendukung visi BIJB dan pemerintah daerah untuk menjadikan Bandara Kertajati sebagai gerbang utama Jawa Barat.

Ia juga berharap agar lalu lintas penumpang dan barang di Bandara Kertajati akan meningkat pesat ke depannya. “Kami melihat potensi pengembangan BIJB di masa depan. Peluang itu ada, makanya kami optimis dalam melakukan investasi jangka panjang,” kata Sigit.

Beberapa peluang yang dimaksud Sigit antara lain seperti jumlah penduduk Jawa Barat 48 juta orang dan yang menggunakan transportasi udara masih di bawah 25 persen. Lalu adanya rencana pengembangan jalur transportasi multimoda (Pelabuhan Patimban, Tol Cisumdawu, kereta, dll), serta rencana pengembangan kawasan industri dan minat investasi di kawasan ini. “Sesudah Premier Lounge, JAS juga akan meningkatkan investasinya lewat layanan ground handling dan membangun fasilitas pergudangan kargo internasional,” tambah Sigit.

Baca juga:  Citilink Buka Rute Kertajati-Kualanamu

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih menyambut baik fasilitas eksklusif yang diinvestasikan JAS di Bandara Internasional Kertajati. Sebagai bandara bertaraf internasional tentu fasilitas tersebut menjadi keharusan, sehingga penumpang bisa merasakan kenyamanan sebelum melakukan penerbangan. “Ini menjadi nilai tersendiri dengan adanya Premier Lounge di Bandara Kertajati. Dan satu demi satu fasilitas yang ada di terminal ini terus dilengkapi untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang di Bandara Kertajati,” ungkap Singgih.

Dibukanya Premier Lounge ini menambah daftar sinergi beberapa mitra dengan PT BIJB. Sebelumnya beberapa fasilitas juga diberikan pihak lainnya, seperti layanan corner reading di Terminal lantai tiga oleh Dispuspida Jawa Barat untuk memberikan ensiklopedia pada penumpang.

Sementara Ibut Astono memberikan apresiasi dan menyatakan, “Sinergi akan meningkatkan citra Bandara Kertajati. Dibukanya fasilitas lounge ini diharapkan akan memicu optimisme maskapai dan investor lainnya.”

Selain di Bandara Kertajati, JAS Airport Services juga mengoperasikan Premier Lounge di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Bandara Internasional Ngurah Rai dan Bandara Internasional Djuanda dengan sebagian besar pelanggan yaitu maskapai asing, bank-bank, hotel, agen perjalanan dan pengguna layanan Airport Special Assistance (ASA). (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.