Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyikapi perkembangan situasi saat Pesta Demokrasi 2019, tidak menutup kemungkinan suhu politik dan potensi konflik dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun ini akan meningkat. Oleh karena itu Kodam IX/Udayana melakukan antisipasi agar pelaksanaan Pemilu Serentak berjalan aman dan kondusif. Hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat acara Rapat Pimpinan (Rapim) di Aula Makodam, Denpasar, Selasa (19/2).

Untuk menyikapi proses demokrasi ini, lanjut Pangdam, harus meningkatkan kewaspadaan dan bertindak sesuai prosedur sehingga pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Presiden 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman. Untuk Rapim tahun ini mengusung tema “Kodam IX/Udayana yang Profesional, Loyal dan Manunggal dengan Rakyat Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD” Dari tema ini diharapkan mampu menjadi pendorong para peserta Rapim untuk semakin memantapkan keberhasilan tugas satuan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019.

Baca juga:  Ketua DPR: Hak Pilih Rakyat Jangan Dimanipulasi

“Tujuan Rapim ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran tahun 2018, di samping itu juga untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di lingkungan Kodam IX/Udayana dalam rangka mendukung efektifitas pencapaian tugas pokok TNI AD tahun 2019,” ujarnya.

Sebagai pimpinan rapat, Mayjen Benny Susianto menyampaikan, kebijakan dan program kerja Kodam IX/Udayana tahun 2019 sebagai penjabaran dari kebijakan pimpinan TNI AD agar dapat dijabarkan lebih lanjut ditiap satuan jajaran Kodam. Dengan demikian dapat mencapai sasaran dilandasi dengan tertib administrasi sehingga mencapai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca juga:  Ringankan Beban Warga saat Harga Sembako Naik, Ini Dilakukan Kodam

Memasuki pembangunan postur TNI AD tahap keempat dalam Rencana Strategis (Renstra) mendatang, Pangdam mengharapkan Renstra Kodam tahun 2020-2024 dapat disusun secara komprehensif dengan memperhatikan program prioritas TNI AD. Utamanya pembangunan kekuatan Kodam IX/Udayana. “Kepada seluruh peserta agar mengikuti Rapim ini dengan fokus dan penuh kebanggaan terhadap profesi sebagai TNI. Bekerjalah dengan profesional dan loyalitas yang tinggi serta jalin kebersamaan dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegas Benny Susianto. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Evaluasi Kinerja KPU
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *