ombak
Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nelayan di Pantai Penimbangan, Dusun Galiran, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng pada Selasa (19/2) malam menemukan jenazah seorang pria. Setelah ditelusuri, korban tenggelam merupakan seorang anggota polisi, Putu Budiarta (38).

Ia diduga tenggelam saat berenang usai melukat (membersihkan diri secara niskala, red) di sekitar Pura Penimbangan. Dari informasi yang dihimpun, korban bersama istrinya Komang Dian yang tinggal di Perumahan Taman Wira Segara Penimbangan datang ke Pura Segara Penimbangan untuk melakukan prosesi melukat.

Setelah bersembahyang, korban berenang sekitar pukul 17.30 Wita. Dengan mengenakan celana pendek, korban masuk ke dalam air yang tidak jauh dari daratan Pantai Penimbangan.

Baca juga:  Dari Pasar Ubud Didesain Megah dan Tematik hingga Tukad Mati Berwarna Merah

Sekitar pukul 18.30 Wita suaminya tidak kembali ke daratan. Istrinya mulai curiga dan panik kemudian meminta pertolongan kepada nelayan untuk memastikan kondisi suaminya.

Mendapat laporan itu, nelayan di Pantai Penimbangan melakukan pencarian. Saat bersamaan anggota Polisi Perairan (Polair) Polres Buleleng dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Buleleng melakukan pencarian.

Sekitar pukul 20.40 wita, korban ditemukan mengambang di tengah laut. Tubuh korban yang sudah lemas itu dibawa ke daratan.

Baca juga:  Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia

Sempat dilakukan pertolongan dengan membuat nafas buatan, tetapi hal itu tidak membuahkan hasil. Korban akhirnya diantar ke Rumah Sakit Parama Sidhi. Setelah mendapat perawatan korban dinyatakan meninggal dunia.

Salah seorang nelayan Jro Gede Wiadnyana mengatakan, sebelum kejadian sempat hujan dan ketinggian ombak masih normal. Saat itu, dia dan nelayan lain masih beraktivitas seperti biasa.

Di malam hari, dia didatangi oleh istri korban untuk mencari suaminya yang hilang saat melukat. Setelah melakukan pencarian, dirinya menemukan tubuh korban yang muncul di tengah laut.

Baca juga:  Tabrakan Motor dan Mobil Pick-up, Satu Tewas

Jarak ditemukan dengan daratan tidak terlalu jauh. Saat ditolong  tubuhnya lemas. “Saya tidak tahu pasti apakah menderita penyakit atau bagaimana, yang pasti saat kita mencari itu korban sudah lemas dan mengambang. Setelah dibantu pernafasan di darat, korban tidak sadar dan dibawa ke rumah sakit, dan yang bersangkutan sudah meninggal dunia,” katanya.

Polres Buleleng belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *