Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Bali I Nyoman Swiranata. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – PLN Unit Induk Distribusi Bali (UID Bali) memberikan promo cicilan biaya penyambungan bagi pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 1300 VA melalui program Bali Galang Jagadhita.

Promo ini diberikan kepada masyarakat yang melakukan pasang baru pada periode Februari hingga 30 April 2019. Bali Galang Jagadhita diberikan oleh PLN untuk memudahkan pelanggan mendapat layanan listrik PLN.

“Kami melihat masih banyak pelanggan yang menikmati listrik dengan menyalur atau menarik dari tetangga. Akan lebih aman dan hemat jika menjadi pelanggan,” ungkap I Nyoman Swiranata Manager Komunikasi PLN UID Bali, Senin (18/2).

PLN berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini untuk menurunkan biaya pemakaian listrik. “Hitungan kami, pelanggan juga lebih hemat jika pemakaian listrik dengan kwh meter sendiri. Bisa hemat sekitar sepuluh ribu,” tandasnya.

Tidak hanya memberi keringanan biaya pasang baru dengan cicilan mulai Rp 42.100 per bulan, PLN juga memberikan diskon bagi pelanggan daya 900 VA Rumah Tangga Mampu (RTM). “Kami kasih diskon Rp 52 untuk setiap kWh yang digunakan pelanggan,” jelasnya.

Baca juga:  Kelola Sampah di TPA Suwung, Ini Usulan Gubernur Bali

Harga 1 kWh yang normalnya Rp 1.352 untuk pelanggan non subsidi didiskon menjadi Rp 1.300 (penurunan tarif listrik). “Dengan adanya diskon ini, kami harap masyarakat bisa lebih leluasa menggunakan listrik,” tutup Swiranata.

Manager Strategi Pemasaran PLN UID Bali Rusli Widodo menambahkan, penurunan tarif listrik golongan R1 900 VA (non subsidi) ini karena PLN berhasil melakukan efisiensi dan adanya penurunan harga minyak dunia. Dengan adanya penurunan tarif listrik ini, ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan listrik semaksimal mungkin. Ia berharap pelanggan 900 VA non subsidi ini bisa melakukan tambah daya.

Dengan demikian, target penjualan PLN juga akan semakin meningkat. Meski demikian ia belum bisa menyebutkan target peningkatan penjualan atau konsumsi listrik masyarakat. Penurunan tarif listrik ini akan berlaku mulai tanggal 1 Maret 2019.(citta maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.