Bambang Soesatyo. (BP/har)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah terjadi di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu malam pada 17 Februari 2019. Rumah itu ternyata milik Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

Politisi Partai Golkar yang dikenal dengan sebutan Bamsoet itu mengakui sebagian sisi rumahnya dilalap si jago merah.

Ia menjelaskan kebakaran disebabkan adanya hubungan arus pendek sehingga menimbulkan percikan api yang mengenai bahan mudah terbakar sehingga api kemudian membesar atau disebut korsleting.

“Korsleting listrik,” jawab Bamsoet singkat saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (18/2).

Kebakaran rumah pribadi Bamsoet yang ditimbulkan oleh korsleting listrik disebabkan karena konduktor negatif dan konduktor positif pada suatu kabel berhubungan satu sama lain menimbulkan hubungan pendek yang membuat arus listrik yang mengalir menjadi sangat besar dalam waktu cepat dan arus listrik yang sangat besar inilah yang kemudian menimbulkan api.

Baca juga:  Empat Hari Menjabat, Bambang Didesak Mudur Sebagai Ketua DPR

Beruntung petugas kebakaran bertindak cepat sehingga api tidak membesar dan bisa dijinakkan. Terima kasih atas doanya. Alhamdulillah sudah teratasi. Yang terbakar hanya ruang olahraga dan ruang makan. Semoga Allah SWT melindungi kita semua,” terang Bamsoet.

Kebakaran rumah Bamsoet diketahui terjadi pada Minggu malam pada 17 Februari 2019 di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kebakaran berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Ade Kusuma mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.25 WIB. Sementara itu, laporan masuk ke Sudin Damkar Jaktim sekitar pukul 23.36 WIB.(hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.