Kantor Diskominfo Gianyar kondisinya memprihantinkan. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar kondisinya sangat memprihatinkan. Atap bangunan di kantor tersebut sebagian sudah rusak parah.

Bahkan kondisi ini sudah berlarut cukup lama. Warga yang datang mengajukan pelayanan terkait komunikasi dan informatika, kerap kali mengeluhkan kondisi kantor yang memprihatinkan itu.

Kantor Diskominfo Kabupaten Gianyar berlokasi di Jalan Raya Kebo Iwa, atau tepat di sebelah barat GOR Kebo Iwa Gianyar. Berdasarkan pantauan nampak sejumlah plafon kantor tersebut jebol.

Tidak hanya plafon, sejumlah genteng pada kantor itu juga banyak yang rusak. Warga yang melintas pun harus berhati-hati, lantaran genteng pada bagian pinggir atap bangunan di kantor ini kerap jatuh dengan sendirinya.

Bahkan tidak jarang menimpa kendaran yang parkir di bawahnya. Ironisnya saat hujan lebat, kebocoran tidak terhindarkan. Petugas harus mengamankan file-file penting agar tidak rusak terkena rembesan air.

Baca juga:  Diduga Karena Gempa, Sejumlah Sisi Patung Dewa Ruci Alami Keretakan

Tidak hanya itu beberapa pekan lalu, saat hujan lebat yang berlangsung beberapa hari, sejumlah titik di kantor ini justru menjadi kolam akibat genangan air yang tak bisa mengalir.

Sekdiskominfo Kabupaten Gianyar I Gede Daging menerangkan bangunan yang kondisinya memprihatinkan itu ditempati Subag Keuangan Dinas Kominfo Gianyar. Pihaknya pun tidak bisa memastikan kapan bangunan itu bisa direvitalisasi total. Untuk perbaikan kerusakan sudah dianggarkan tahun ini. “Nanti di bulan April memperoleh biaya servis ringan sebesar Rp 450 juta,” katanya.

Selamat proses perbaikan itu, mulai Maret nanti, pegawai di bidang tersebut akan pindah ke ruangan pada bangunan yang ada di sebelah utara kantor tersebut. “Dekat ruangan saya masih banyak kosong. Pindah sementara ke situ,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.