Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menerima penghargaan reko dunia.(BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Polda Bali di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Minggu (17/2), berlangsung sukses. Dari kegiatan ini, Polda meraih rekor dunia Tari Bali Gemilang Millenial dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 80 ribu orang. Padahal target awal 50 ribu peserta. Penghargaan tersebut diserahkan perwakilan Muri kepada Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Dalam sambutannya, Kapolda Golose menyampaikan, acara yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 Wita ini bisa dilaksanakan atas kerja sama semua pihak, terutama berkat inisiasi daripada Presiden RI Joko Widodo. “Anda (generasi milenial) hidup apa yang disebut borderless world atau tidak ada batas lagi di dunia ini. Anda hidup dalam gadget, anda,” katanya.

Baca juga:  Sinergi Pengamanan Pertemuan IMF-WB Diintensifkan

Kapolda juga menyampaikan tiga tahun terakhir 1.561 orang generasi milenial lakalantas di Bali dan 603 orang meninggal duna. Oleh karena itu Presiden Joko Widodo amat sangat menghargai masa depan generasi milenial sehingga digelar MRSF ini. “Untuk apa? Untuk melindungi generasi milenial. Untuk menjaga calon pemimpin bangsa nantinya. Kalian ini merupakan calon pengganti nantinya, kami-kami ini kolonial bukan milenial lagi,” ujarnya.

Sebagai Kapolda Bali, dia mengaku paham apa generasi milenial inginkan. “Nanti malam (kemarin) banyak sekali hiburan. Bali akan menjadi model untuk dunia. Dari Bali kita guncangkan Indonesia, dari Bali kita guncangkan dunia,” tandas jenderal bintang dua di pundak ini. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.