DENPASAR, BALIPOST.com – Kaum milenial merupakan generasi yang disiapkan untuk memimpin negara ini. Mereka merupakan calon-calon pemimpin negara. Oleh karena itu, saat peluncuran bukunya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengundang 1.200 orang didominasi kaum milenial di Hotel Aston, Denpasar, Kamis (14/2).

Buku tersebut berjudul “Inovasi dan Aktualisasi dari Bali Gebrakan Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose (Kapolda Bali).” Acara tersebut dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Kompolnas dan Ketua Ombudsman, Rektor Unud dan pejabat lainnya.

“Generasi milenial yang akan menunjukan budaya, terutama Bali kedepannya. Juga saat valentine day atau hari kasih sayang ini, saya me-launching buku inovasi dan aktualisasi ingin menunjukan kepada generasi milenial, kami kepolisian berusaha memperbaiki diri,” tegasnya.

Mulai tahun 2017 hingga 2018, pihaknya melakukan apa yang diekspektasikan atau diinginkan masyarakat Bali. “Dalam program saya tentunya mendukung program Bapak Kapolri. Saya tentunya membuat inovasi yaitu populis, reformis dan good governance. Hal-hal yang kita lakukan ini, saya lihat bahwa sehebat apapun kami bekerja tetapi kalau tidak dilanjutkan oleh generasi milenial mulai usia 17 sampai 35 tahun akan tidak ada artinya. Mereka kami harapkan bisa membuat lebih baik Indonesia dan Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Periode II Suwirta-Kasta, OPD Wajib Punya Inovasi

Buku setebal 118 halaman tersebut dibuat untuk memotivasi para penegak hukum supaya tetap membela kepentingan rakyat Bali. Diluncurkannya buku ini, Golose asal Manado ini berharap bisa memperluas perspektif mengenai kepimpinan dalam kepolisian, baik hubungan dengan internal kepolisian, masyarakat, jajaran pemerintah dan para stakeholder.

Dalam acara yang dikemas santai tersebut, Kapolda melontarkan beberapa pertanyaan kepada mahasiswa yang datang dari seluruh Bali, diantaranya soal hoax, premanisme, lingkungan dan kepemimpinan PRG (Populis, Reformis dan Good Governance). (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.