Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus kebakaran di Denpasar cukup tinggi. Baik di perumahan, lahan kosong, serta kantor pemerintah. Seperti yang terjadi, Kamis (14/2).

Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Denpasar, Jalan Untung Surapati, nyaris terbakar. Hal itu terjadi karena panel listrik di lantai I mengeluarkan asap setelah terdengar suara ledakan.

Untungnya, staf yang ada di gedung tersebut mengetahui kejadian tersebut. Beberapa staf akhirnya memadamkan api yang keluar dari panel dengan alat pemadam ringan yang ada di kantor itu.

Salah satu staf di Dinas itu, Made Sudarta saat ditemui di lokasi mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 08.30 Wita saat semua pegawai masih bekerja di ruangan. Tiba-tiba terdengar ledakan dari lantai dasar sebanyak tiga kali.

Beberapa lama asap mulai mengepul ke beberapa ruangan yang ada di lantai itu. Setelah dilihat ternyata ledakan dan asap berasal dari panel listrik yang terletak di sebelah timur pintu masuk utama kantor tersebut.

Percikan api dan asap bisa dipadamkan setelah menghabiskan dua tabung apar. Meski demikian, petugas pemadam kebakaran juga telah merapat ke lokasi. “Saya dengar ledakan tiga kali, setelah itu asap keluar dari tempat Panel. Untung saja ada apar, tidak sampai lama bisa cepat dipadamkan,” jelasnya.

Menurut Sudarta, panel tersebut baru dipasang oleh PLN Desember 2018 lalu. Karena itu, pihaknya akan melaporkan ke PLN agar tidak lagi terjadi kejadian seperti itu. “Kami akan laporkan masalah ini ke PLN,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.