Ilustrasi. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dian Sastro yang terkenal dengan paras cantiknya ini memang selalu menginspirasi. Selain latar pendidikan yang cemerlang, Dian Sastro pun terkenal dengan kesuksesannya dalam berbisnis. Image-nya sebagai wanita karier sudah cukup dikenal.

Berawal dari hobi, Dian Sastro mulai merintis berbagai bisnis yang keuntungannya menjanjikan. Apabila Anda ingin berbisnis tapi sudah kehabisan ide ingin usaha apa, mungkin bisa mencontek ide bisnis milik Dian Sastro berikut ini.

Tenang, ide bisnis miliknya cukup sederhana saja, kok. Penasaran? Simak infonya seperti yang dikutip dari Swara Tunaiku berikut ini.

1. Sepatu

Pernahkah Anda mendengar brand sepatu Chevalier? Merek yang mengedepankan kualitas tersebut ternyata adalah hasil kolaborasi bisnis Dian Sastro dengan teman-temannya. Saking seriusnya dengan dunia bisnis sepatu miliknya tersebut, Dian Sastro tak ragu-ragu untuk terjun langsung, mulai dari proses awal pemilihan model hingga pengecekan bahan sepatu.

Anda juga bisa mengajak sahabatmu yang pandai mendesain untuk berbisnis sepatu. Bukalah jasa custom sepatu yang dapat menyesuaikan selera konsumen. Berikan pelayanan prima dan promosi yang menarik agar bisnis yang Anda jalankan punya daya saing tinggi.

2. Bisnis Restoran

Berawal dari hobi kulinernya, Dian Sastro juga merintis bisnis di bidang kuliner, yaitu restoran. Konsep bisnisnya adalah makanan sehat yang dinamakan Restoran MAM. Tingginya kesadaran terhadap makanan sehat, membuat masyarakat selektif dengan menu makanan. Karenanya, restoran berkonsep healthy food ini makin banyak peminatnya.

Restoran memang tak pernah sepi pengunjung. Hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat dalam mencoba beragam varian menu di restoran yang berlokasi di Senayan City ini. Anda dapat merintis bisnis dengan penawaran menarik, yaitu menu bebas MSG, makanan organik, serta makanan untuk vegan. Sudahkah tertarik mencobanya?

3. Katering

Tidak jauh dari bisnis restoran yang dirintisnya, Dian Sastro juga membuka bisnis di bidang yang senada, yaitu katering. Jasa katering yang dirintisnya ini juga berkonsep healthy food dan dinamai dengan 3 Skinny Minnies.

Baca juga:  Investor Pemula, Ini 6 Hal Penting Wajib Kamu Ketahui Menurut Para Ahli

Konsep tersebut tentu relevan dengan kebutuhan dari masyarakat perkotaan, khususnya masyarakat kelas menengah yang sudah sibuk bekerja, tapi ingin mengonsumsi makanan sehat setiap saat. Dengan konsep yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, bisnis akan lancar karena banyak peminatnya.

Asupan makanan sehat bisa langsung diperoleh dengan berlangganan katering 3 Skinny Minnies. Berawal dari ketertarikan pada healthy lifestyle, Dian Sastro merintis bisnis ini bersama Sahabat-sahabatnya.

4. Jasa Foto

Apabila Anda punya keahlian di bidang fotografi, Anda dapat membuka jasa foto seperti yang dilakukan Dian Sastro. Bisnis yang dirintisnya adalah Frame a Trip, yaitu sebuah jasa foto yang menyasar kalangan atas yang hendak berlibur. Baik itu di dalam maupun luar negeri.

Sepertinya, Dian Sastro memang andal membaca peluang. Di zaman modern seperti sekarang, banyak orang ingin punya foto liburan berkualitas berkualitas dan cantik untuk ditaruh di feeds Instagram. Itulah yang nantinya difasilitasi oleh Frame a Trip. Kini, momen liburan para konsumen pastinya akan terabadikan dengan cantik melalui bidikan kamera fotografer-fotografer andal pilihan Frame a Trip.

5. Fashion

Bisnis mukena dan hijab memang tak pernah sepi di tanah air. Karenanya, jangan heran kalau Dian Sastro kembali membuka usaha di ranah fashion dengan produk mukena premium yang dinamakan Vyladira. Melihat desainnya saja, kalangan ibu muda dijamin langsung terpikat dengan keindahannya. Bahannya juga berkualitas, sehingga harganya pasti di atas rata-rata.

Ide bisnis mukena tersebut bisa Anda tiru. Pada awalnya, Anda bisa memulai membuat desain sederhana. Kalau nantinya sudah mendapat pelanggan, kembangkan lagi desainnya.

Kegiatan bisnis ini juga membantu mengisi waktu luangmu sembari mendapatkan penghasilan tambahan. Pemilihan bidang bisnis bisa dilakukan sesuai hobi. Apabila Anda mampu melakukannya dengan senang hati maka peluang suksesnya akan semakin besar. Bagaimana? Tertarik mencoba salah satu ide tersebut? Cobalah tentukan idemu sekarang juga. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.