Pelaku bobol konter HP ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap aparat kepolisian. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Konter Bintang Cell di Jalan Untung Surapati, tepatnya di depan GOR Gunung Agung menjadi sasaran pencurian, Selasa (12/2) dini hari. Pelaku merupakan seorang residivis, Abraham Simanu. Abraham melakukan aksinya bersama Kadek Widiana dan seorang pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Karena mencoba melawan petugas saat ditangkap, petugas kepolisian terpaksa melumpuhkan Abraham dengan menembak kaki pelaku. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Karangasem, AKP Losa Lusiano Araujo, menjelaskan, sebelum terjadi penggerebekan oleh anak buahnya, sekitar pukul 23.00 Wita pihaknya mendapatkan informasi bahwa pelaku memasuki wilayah Karangasem melalui jalur Klungkung menggunakan kendaraan roda empat.

Kata dia, adanya laporan tersebut membuat petugas langsung melakukan penyidikan. Awalnya pelaku menuju ke arah Bebandem. Setelah sekitar satu jam setengah yakni sekitar pukul 01.20 Wita, akhirnya pelaku ini menuju ke Kota Amlapura.

Baca juga:  Pembobolan ATM Asal Peru Dihukum Enam Tahun Penjara

Mobil yang dipakai pelaku berhenti di Jalan Untung Surapati, tepatnya di Bintang Cell dengan menurunkan dua orang. Setelah terus dilakukan pengintaian oleh petugas, sekitar 01.30 Wita kedua pelaku ini masuk ke Bintang Cell. “Karena melihat pelaku sudah masuk ke dalam Konter, akhirnya petugas langsung melakukan penggerebekan,” ujarnya.

Araujo menambahkan, pelaku pencurian sebanyak tiga orang. Hanya saja, petugas hanya mampu membekuk dua pelaku, yakni Abraham Simanu dan Kadek Widiana. Sementara satu pelaku lagi kabur melarikan diri. “Satu pelaku yang kabur menuju ke GOR sempat dikejar oleh polisi. Tapi tidak berhasil ditangkap,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.