DENPASAR, BALIPOST.com – Membuka tahun 2019, BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) kembali melanjutkan misi #MakeanImpact kepada masyarakat Bali melalui program #LestariforKids. Total 40 panti asuhan binaan yang menerima bantuan beras rutin dari BPR Lestari Bali di bulan Februari ini.

Total 8 Ton beras didistribusikan pada hari Sabtu 9 Februari 2019. “Kami selalu melibatkan staf dan manajemen untuk terjun langsung melakukan aktivitas make an impact ini. Kami berharap kebiasaan untuk berbagi ini menular pada seluruh tim BPR Lestari Bali,” ucap Wisnu Merthayoga, Marketing Communications Manager BPR Lestari Bali.

Ide program ini muncul ketika di tahun 2010, Alex P. Chandra founder BPR Lestari dan Lestari Group diinfo oleh seorang teman bahwa ada salah satu panti asuhan di Denpasar yang kekurangan beras. “Setelah saya cek waktu itu ternyata problemnya persediaan beras dan pangan lainnya menumpuk saat hari raya, tapi kalau hari biasa jarang sekali sumbangan masuk dan mereka pun kekurangan bahan makanan. Saya mengajak tim untuk membuat program yang fokusnya untuk memberikan bantuan beras rutin kepada para anak di panti asuhan,” kata Alex saat ditemui di kantornya di bilangan Teuku Umar Denpasar.

Baca juga:  Tabanan Kembangkan Beras Ungu

Program #LestariforKids diadakan secara rutin setiap 2 bulan sekali. “Kami berharap kebutuhan mereka selalu tercukupi melalui bantuan rutin ini,” tambah Wisnu.

Saat pengantaran beras, sempat tersampaikan pesan dari Pak Made salah satu pengurus panti asuhan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BPR Lestari, bantuan nya telah rutin kami terima. Terus terang kami pengurus panti merasa sangat terbantu, kebutuhan pangan anak-anak disini dapat tercukupi,” ungkap Made.

Saat ini sudah ada 6 afiliasi BPR di bawah naungan Lestari Group yakni BPR Lestari Bali (Denpasar), BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang), dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat). Selain di Bali, program #LestariforKids juga serentak diadakan di seluruh BPR dibawah naungan Lestari Group.

Total 8 panti asuhan binaan di pulau Jawa. “Saat ini Lestari for Kids sudah menjadi program nasional. Target kami ada 100 panti asuhan binaan di Bali dan Jawa,” tutup Alex. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.