SINGARAJA, BALIPOST.com – Nelayan di kawasan Pantai Hepi, Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng menemukan jasad orok pada Sabtu (9/2). Diduga orangtua sang bayi yang menaruh jasad orok itu dalam priuk bekas di tepi pantai.

Pertama kali jasad ditemukan Komang Suwinada warga setempat. Sekitar pukul 08.00 Wita, saksi akan menrunkan perahu untuk memancing ikan. Belum selesai menurunkan perahu, dia tiba-tiba curiga dengan sebuah priuk bekas di tepi pantai.

Penasaran apa isi priuk yang seperti telah dihempaskan gelombang laut itu, Suwinada kemudian mendekati sembari membuka penutupnya. Saat dibuka, saksi melihat jasad orok.

Temuannya itu kemudian diberitahukan kepada dua temannya yang juga nelayan, Komang Wiradana alias Togog dan Darmawangsa. Setelah dibawa ke daratan, ketiga saksi melaporkan peristiwa itu kepada aparat desa dan melapor ke polisi.

Baca juga:  Sertifikasi akan Naikkan Daya Jual Tuna Indonesia

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Iptu Gede Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK membenarkan telah menerima laporan temuan itu. Iptu Sumarjaya mengatakan unit Reskrim Polsek Kota Singaraja diturunkan untuk memburu pelaku yang membuang jasad itu. Polisi juga sudah mengumpulkan keterangan saksi di lokasi kejadian.

Saat ditemukan, jasad bayi dibungkus kain putih dan canang sari yang diduga dihaturkan sebelum ditinggalkan di lokasi kejadian. Menunggu proses penyelidikan, jasad dititipkan di rumah sakit. “Kasusnya masih didalami oleh Unit Reskrim Polsek Kota dan anggota masih bekerja. Keterangan saksi di lapangan saja yang sudah dikumpulkan dan anggota masih melacak siapa yang bertanggung jawab dalam kejadian ini,” katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.