DENPASAR, BALIPOST.com – RSU Prima Medika berhasil menyelesaikan program bayi tabung dari pasangan Kadek Upik Lilian Mahayanthi (35) dan Nyoman Pasek Eka Suadnyana. Pasangan tersebut melahirkan bayi kembar empat.

Bayi kembar empat tersebut lahir pada Rabu (6/2). Bayi laki-laki pertama lahir pukul 07.51 Wita dengan berat badan lahir 2.330 gram dan panjang 47 cm. Bayi laki-laki kedua lahir pukul 07.52 Wita dengan berat badan lahir 1.960 gram dan panjang 43 cm. Bayi laki-laki ketiga lahir pukul 07.53 Wita dengan berat badan lahir 1.830 gram dan panjang 47 cm. Bayi keempat berjenis kelamin perempuan dengan berat badan lahir 2.070 gram dan panjang 43 cm. Keempat bayi tersebut lahir secara sesar dan cukup bulan, sehingga tidak memerlukan perawatan khusus.

Baca juga:  Nyelonong Masuk Kamar Satpam, Pencuri Gagal Beraksi

Nyoman Pasek Eka Suadnyana menuturkan, ia menikah pada 2014. Namun belum dikaruniai anak hingga usia perkawinan mereka 4 tahun.

Berdasarkan informasi dari temannya yang juga sukses menjalankan program bayi tabung, ia kemudian datang ke RSU Prima Medika untuk berkonsultasi. Pada 2018, ia memulai program bayi tabung dan langsung berhasil. “Sampai saat ini ia tidak percaya memiliki anak kembar empat dari program bayi tabung,” tutur pria asal Karangasem itu, Sabtu (9/2).

Keempat anak kembar ini merupakan berkah baginya. Karena dalam silsilah keluarga terdekatnya tidak ada yang kembar.

Rencananya keempat bayi akan diberi nama Putu Radevawiguna Pasmadinatha, Kadek Azkawiraguna Pasmadinatha, Komang Arsyanendra Pasmadinatha, dan Ketut Arsyaqianzy Pasmadinatha. Setelah empat hari dirawat, istri dan anaknya telah diperbolehkan pulang, karena kondisi mereka dalam keadaan sehat.

Baca juga:  Warga Tuwed Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Direktur RSU Prima Medika dr. Putu Dian Ekawati, MPH. menuturkan, proses persalinan hasil program bayi tabung ini ditangani oleh tim dokter spesialis kandungan yaitu, dr. I Ketut Putera Kemara, Sp.OG (K), dr. I Made Mahadinata Putra, Sp.OG., dr. Ida Ayu Indira Mandini Manuaba, M.Biomed., Sp.OG. Tim ini dipimpin oleh dr. Ilyas Angsar, Sp.OG (K) yang juga merangkap Ketua Tim Bayi Tabung RSU Prima Medika.

Penanganan kelahiran bayinya ditangani oleh tim dokter spesialis anak yaitu Dr.dr. Kardana, Sp.A (K), dr. Eka Gunawijaya, Sp.A (K), dr. Ramajaya, Sp.A., dr. Dian Savitri, Sp.A.dan dipimpin oleh dr. Made Widia, Sp.A (K). Tim dokter yang lain juga dari dokter spesialis anastesi yaitu dr. I Made Gede Widnyana, Sp.An.,M.Kes., dr. I Gusti Agung Gede Utara Hartawan, Sp.An., MARS., dr. Cynthia Dewi Sinardja, Sp.An., MARS. dan dipimpin oleh dr Ketut Sinardja, SpAN ( KIC)

Baca juga:  Gelasis SMAN 7 Denpasar Libatkan 500 Siswa se-Bali

Wakil Direktur RSU Prima Medika dr. Putu Sarjana, Sp.OG (K) menambahkan, dari ketiga bayi laki-laki itu, satu bayi merupakan kembar identik dengan bayi perempuan. Ia mengatakan di RSU Prima Medika, program bayi tabung merupakan salah satu unggulan rumah sakit, dengan tingkat keberhasilannya mencapai 53,7 persen. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *