AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat selama tiga jam mengguyur wilayah Karangasem, Jumat (8/2). Kondisi itu, membuat sejumlah titik di Kota Amlapura di kepung banjir akibat air got meluap ke jalan raya.

Besarnya air got membawa material sampah membuat arus lalulintas menjadi terganggu. Berdasarkan pantauan, banjir melanda jalan Ngurah Rai tepatnya di depan RSUD Karangasem. Air berwarna  coklat pekat meluber ke jalan raya.

Baca juga:  Pabrik Aqua Mambal Raih Proper Emas, 8 Pabrik Lainnya Raih Proper Hijau

Derasnya arus air juga membawa material sampah berserakan di jalan raya. Kondisi itu membuat arus lalulintas menjadi terganggu.

Pengendara juga terlihat hati-hati agar tidak terjatuh. Air meluber ke badan jalan akibat drainase atau got tidak berfungsi secara maksimal.

Salah seorang warga, Saiful menuturkan, hujan lebat beberapa jam yang mengguyur Karangasem mengakibatkan bajir di mana-mana. Kata dia, banjir tidak hanya terjadi di Jalan Ngurah Rai saja, di sejumlah tempat juga terjadi hal yang sama. “Banjir ini lumayan besar. Dan menggganggu pengguna jalan. Karena air besar meluber ke jalan raya. Saya hati-hati pulang kerja karena airnya besar sekali,” katanya.

Baca juga:  Badung Cabut Status Darurat Sampah

Ia meyakini banjir diakibatkan got yang ada di sepanjang jalan tidak berfungsi dengan maksimal. “Ini harus segera ditangani. Supaya banjir tidak lagi terjadi. Apalagi sekarang ini musim hujan masih berlangsung,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *