Suasana di Bandara Juanda saat penutupan operasional selama 3 jam pada Kamis (7/2). (BP/baw)

SURABAYA, BALIPOST.com – Bandara Internasional Juanda, Surabaya menghentikan operasionalnya sejak pukul 09.15 WIB hingga 12.00 WIB pada Kamis (7/2). Penutupan Bandara selama 3 jam ini karena adanya kerusakan runway.

Pantauan di Bandara Juanda, banyak jamaah umroh yang penerbangannya tertunda. Penumpang pesawat pun tidak bisa berbuat banyak karena ditundanya penerbangan mereka.

Para calon penumpang bahkan terpaksa duduk di lantai karena kursi-kursi yang disediakan sudah terisi. Salah satu penerbangan yang tertunda akibat penutupan Bandara selama 3 jam ini adalah penerbangan Citilink dari Denpasar-Surabaya yang sedianya berangkat pukul 10.15 Wita.

Soal ini, petugas di Bandara Juanda yang enggan disebut namanya membenarkan. Ia mengatakan ada pengelupasan di runway sehingga saat ini masih diperbaiki dan menyebabkan ditutupnya Bandara.

Baca juga:  Fase Equilibirium, Gunung Agung Perlu Setahun Kembali Normal

Dikonfirmasi, Humas PT Angkasa Pura I Yuristo Ardhi Anggoro juga mengiyakan. Ia mengatakan penutupan bandara dikarenakan runway mengalami kerusakan. Aspalnya terkelupas. “Ya benar, Bandara Juanda Surabaya ditutup sementara dikarenakan alasan perbaikan,” ujarnya.

Akibat penutupan itu sejumlah penerbangan terganggu jadwalnya. Delapan Penerbangan dialihkan ke Semarang dan Denpasar. Sedangkan penerbangan dari luar negeri ada yang mendarat di Singapura. “Kalau keberangkatan dari Juanda, ada 3 penerbangan yang tertunda,” ungkap Yuristo. (Bambang wili/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.