Pintu masuk ke Kebun Raya Jagatnata diperbaiki pada Selasa (5/2). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah ornamen di Kebun Raya (KR) Jagatnata yang mengalami kerusakan akhirnya diperbaiki pihak rekanan. Termasuk pintu gerbang yang mengalami kerusakan, Selasa (5/2), nampak dilas.

Pihak rekanan dari PT Mari Bangun Persada Spesialis dari Karangasem mengaku siap memperbaiki setiap kerusakan apalagi saat ini masih masa pemeliharaan. Made Oka Saputra dari pihak rekanan mengaku segera melakukan setiap perbaikan yang diperlukan di KR Jagatnata ini. Termasuk pintu gerbang yang sebelumnya rusak juga diperbaiki.

Selama masa pemeliharaan, menjadi tanggung jawab pihak rekanan bila ada kerusakan. Terkait beberapa ornamen yang rusak seperti di jembatan kayu, ia mengatakan diakibatkan curah hujan tinggi belakangan ini. Bukan karena kualitas yang buruk.

Baca juga:  Rusak Meja Biliar, Satpam Tempat Hiburan Malam Ditangkap

Dari pengamatan, perbaikan dilakukan pada pintu gerbang di bagian depan KR Jagatnata berbentuk bundar. Pintu di sisi Timur itu nampak di las bagian penyangganya karena terlepas.

Sementara itu, PPK Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Bali, Ketut Suarta, menegaskan pembangunan yang rampung pada 2018 itu masih masa pemeliharaan. Pihaknya juga telah menekankan kepada pihak rekanan untuk memperbaiki beberapa ornamen yang mengalami kerusakan.

Sebelumnya, sejumlah ornamen di KR Jagatnata mengalami kerusakan, seperti ornamen pada jembatan kayu dan pintu gerbang di sisi Timur. Meskipun demikian, pihak rekanan masih memiliki tanggungan pemeliharaan selama enam bulan pascapekerjaan selesai. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.