DENPASAR, BALIPOST.com – Tiada hari tanpa olahraga di lingkungan anggota Kodam IX/Udayana, termasuk para PNS. Oleh karena itu personel Kodam diwajibkan minimal 1 jam berolahraga setiap hari. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran dan fisik prima.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., S.I.P, Selasa (5/2) di lapangan tenis kediaman Pangdam IX/Udayana, menyampaikan untuk anggota baik militer maupun PNS di lingkungan Kodam melaksanakan kegiatan olahraga setiap hari kerja. Minimal 1 jam melaksanakan olahraga atau aerobik, kecuali pada setiap Jumat, aerobik dilanjutkan dengan olahraga umum sesuai dengan hobinya masing-masing, seperti sepak bola, tenis lapangan, bulu tangkis, bola volly, basket maupun renang.

“Untuk sarana permainan ini, semuanya difasilitasi oleh Bapak Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.,” tegasnya.

Dengan berolahraga secara rutin seperti ini diharapkan semua anggota akan memiliki fisik yang selalu bugar, prima dan sehat saat melaksanakan tugas. Sedangkan saat hari libur nasional seperti perayaan Imlek, kata Kapendam, para pejabat Kodam memanfaatkannya dengan olahraga bersama.

Baca juga:  Pangdam IX Udayana Kunjungi Keluarga Besar Pahlawan Desak Putu Kari

Diawali dengan fun bike pukul 06.30 Wita start di kediaman Pangdam, menuju Jalan Cok Agung Tresna, Jalan Muhamad Yamin, Jalan Raya Puputan, Renon, lalu mengarah Sanur, melewati pertigaan Pantai Sindu kemudian menuju Pantai Mertasari. Setelah istirahat sejenak di sana, rombongan fun bike pimpinan Pangdam kembali ke kediaman dan dilanjutkan dengan kegiatan tenis lapangan.

“Bapak turun di nomor ganda, berpasangan dengan Sekretaris Babinminvetcaddam IX/Udayana. Beliau berhadapan dengan pasangan perwira ahli bidang OMP dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana,” ungkapnya.

Permainan cukup alot, saling kejar mengejar angka. Para pejabat yang hadir sangat antusias memberikan semangat kepada kedua pasangan tersebut. Akhir pertandingan, Pangdam menang dengan skor 9-7. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.