DENPASAR, BALIPOST.com – Suasana berbeda terlihat di Pasar Badung, Senin (4/2) pagi. Sejumlah pedagang dan juga pengunjung dikagetkan dengan hadirnya tiga barongsai ke dalam pasar.

Atraksi ini digelar serangkaian hari Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2). Para pedagang turut merayakan Imlek dengan menyaksikan atraksi Barongsai.

Menariknya, tak hanya pedagang umat Tionghoa saja yang merayakannya, tetapi seluruh pedagang baik yang beragama Hindu, Kristen, Budha dan Islam juga turut berpastisipasi dalam rangkaian atraksi Tari Barongsai ini.

Baca juga:  Lelang Tahap II Pembangunan Pasar Badung, Sudah 17 Kontraktor Mendaftar

Sebelum acara acara atraksi Barongsai dimulai, acara diawali dengan persembahyangan bersama di Padma setempat. Selanjutnya, sejumlah pedagang berbaur menghaturkan sesajen berupa buah-buahan, makanan dan minuman hingga tebu di halaman Pasar Badung eks Tiara Grosir.

Usai persembahyangan, baru kemudian acara puncak yakni penampilan Tari Barongsai. Ketua Pelaksana Kegiatan, yang juga Manager Koperasi Pasar Kamboja, Wayan Darni (Jero Kamboja) mengatakan penampilan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di Pasar eks Tiara Grosir untuk menyambut Imlek. Sementara

Baca juga:  Perayaan Hari Puputan Klungkung, Tarian Ini akan Ditampilkan Massal

Koordinator Team Barongsai Chen Long, Sandi mengatakan pada atraksi Barongsai kali ini melibatkan 20 anak penari dan pengiring. (Asmara Putra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *