DENPASAR, BALIPOST.com – Produk smartphone dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang signifikan. Demi para penggemarnya, dihadirkan beragam fitur seperti chatting, kamera untuk selfie, dan sebagainya.

Selain itu, ternyata ada beberapa aplikasi untuk smartphone yang bisa menghasilkan uang, lo! Dikutip dari Swara Tunaiku, ini 7 aplikasi yang direkomendasikan.

1. Cash Gift

Aplikasi ini telah terbukti memberikan imbalan untuk para penggunanya. Bahkan Cash Gift menyebutkan selama ini sudah mencairkan dana lebih dari 13 miliar Rupiah.

Keuntungan yang didapatkan para penggunanya dihitung berdasarkan poin. Untuk satu Dolar itu sama dengan 1.000 poin.

Cara mengumpulkan poin-poin tersebut tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menyelesaikan tugas-tugas seperti meng-install aplikasi, menonton video, serta memanfaatkan referral code.

Kelebihan dari aplikasi ini antara lain kamu bisa payout atau mencairkan dana hanya dengan syarat punya 3 Dolar saja di saldo. Bisa pakai Paypal atau Amazon Gift Card.

2. Grab Points

Aplikasi penghasil uang ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki memori smartphone terbatas. Selain ukuran aplikasinya kecil, potensi untuk mendulang Dolar juga tidak kalah dengan Cash Gift.

Tugas kamu hampir sama, yakni menonton video serta mengisi survei untuk mendapatkan poin-poin yang nantinya bisa ditukarkan menjadi Dolar. Biar pundi-pundi Dolar-mu semakin melimpah, ajak saja teman-teman pakai referral code.

Tapi harap promosinya secara halus biar yang mau gabung juga lebih tertarik. Setelah poin terkumpul banyak, kamu bisa menukarkannya lewat Gift Card, Paypal, Google Play Store, dan lainnya. Jumlah payout mulai dari 3 Dolar sampai dengan 15 Dolar.

3. Cash for Apps

Sama dengan sebelumnya, aplikasi ini juga menggunakan sistem poin. Untuk mendapatkan 1 Dolar, poin yang kamu kumpulkan harus berjumlah 300.

Poin-poin tersebut bisa kamu kumpulkan dengan cara memasang aplikasi serta memainkan fitur yang disediakan. Nantinya
bisa kamu cairkan lewat Google Play, Starbucks, dan lainnya. Belum bisa pakai Paypal.

Baca juga:  Tips Jitu Hindarkan Motor dari Pencurian

4. AppKarma Reward & Gift Card

Cara mengumpulkan poin di aplikasi ini, kamu hanya perlu memenuhi tugas meng-install aplikasi secara rutin, ikut Karma Quizzez, mengajak orang lain untuk gabung, dan sebagainya. Pencairannya juga sama dengan aplikasi-aplikasi yang tersebut sebelumnya. Sayangnya, belum ada metode pembayaran via Paypal.

5. Google Opinion Rewards

Dibandingkan dengan aplikasi penghasil uang sebelumnya, Google Opinion Rewards memiliki sistem yang lebih sederhana. Kamu hanya perlu mengisi survei yang sudah disediakan oleh pihak Google.

Hanya saja tidak setiap hari diadakan. Sayang, fitur ini belum tersedia di Indonesia. Untuk mengikutinya, kamu perlu mengubah IP dulu.

6. Showbox

Buat kamu yang hobi main game, Showbox pasti cocok denganmu. Aplikasi ini memakai sistem poin juga.

Caranya dengan menonton video, main game, dan ikut kompetisi game yang diadakan. Untuk 1 Dolar-nya, kamu harus mengumpulkan sebanyak 1.000 poin. Setelah dapat 5 Dolar, baru deh bisa dicairkan.

7. Whaff Reward

Di antara sejumlah aplikasi penghasil dolar, Whaff Reward cukup banyak peminatnya. Jumlah pengunduh di Google Play Store untuk aplikasi ini tergolong yang paling banyak.

Untuk mendapatkan dolar, kamu juga harus mengumpulkan poin. Caranya dengan memasang aplikasi dan menggunakannya dalam hitungan hari.

Cukup menarik, kan? Daripada waktu luangmu hanya disia-siakan, lebih baik kamu gunakan untuk mendulang pundi-pundi dolar lewat ketujuh aplikasi tersebut.

Beli kuota internet saat ini juga lumayan murah. Siapa tahu nantinya uang yang kamu hasilkan bisa dipakai untuk mencukupi keinginan selama ini yang belum terpenuhi. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.