Suasana di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jararan kepolisian meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. Penaman itu lebih diintensifkan lagi menyusul kaburnya tahanan narkoba di Polda NTB yakni Dorfin Filix (38) warna negara Francis beberapa hari lalu.

Berdasarkan pantauan, puluhan personil dari Polres Karangasem dan anggota dari Polsek Kawasan Laut Padangbai melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap kendaraan maupun penumpang yang baru tidak di pelabuhan. petugas melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan, penumpang dan bagasi mobil. Termasuk mengecek identitas penumpang.

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol, I Wayan Suberata menjelaskan, pengamana di Pelabuhan Padangbai dilakukan setelah adanya stahan narkobna di Polda NTB kabur pada 20 Januari lalu. Kata dia, mengamana ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku serta untuk mengantisifasi pelaku kabur dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum melalui Pelabuhan Padangbai.

Baca juga:  Buntut Penutupan Pelabuhan Padangbai, Antrean Truk Terjadi di By Pass IB Mantra

“Pelabuhan Padangbai merupakan salah satu jalur penyeberangan menuju ke Pelabuhan Lembar Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengamanan ini dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Disamping itu juga, pengamanan yang dilakukan ini juga untuk mengantisifasi adanya barang terlarang dan terorisme  masuk ke Pulau Dewata,”katanya.

Disinggung apakah sudah ada  cici-ciri napi yang kaburdari Polada NTB terlihat di Pelabuhan Padangbai, Suberata, kalau sampai saat ini belum ada tanda-tanda napi tersebut masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai. “Dokumen tetang napi yang kabur sudah disebar ke seluruh anggota. Jadi, bila ada napi tersebut ke Pelabuhan Padangbai dapat dikenalai oleh anggota saat bertugas dilapangan”tegas Suberata. (eka prananda/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.