Pelantikan /pengukuhan pengurus koni tabanan masa bakti 2018-2022. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Dewa Gede Ary Wirawan kembali dipercaya sebagai ‘nahkoda’ kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan masa bakti 2018 – 2022. Bersama puluhan pengurus lainnya,  dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Ketut Suwandi, di Gedung Kesenia Maria, Tabanan, Jumat (25/1).

Usai melantik dan mengukuhkan Kepengurusan KONI Tabanan, I Ketut Suwandi menekankan agar kepengurusan baru kali ini mampu mengemban tugas dan menuangkan ide-ide demi kemajuan prestasi olahraga di Tabanan.

Menurut Suwandi, KONI adalah lembaga yang membantu pemerintah di bidang olahraga. Pemerintah sebagai pembina, penyandang dana, penyedia sarana dan prasarana. Terkait hal itu, diharapkan pengurus KONI bisa menjalin kerja sama dan selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah karena ke depan KONI memiliki tantangan yang berat dalam memajukan olah raga.
”Tahun ini KONI Bali akan  melaksanakan even Porprov yang dipusatkan di Tabanan sebagi tuan rumah. Kami berharap KONI Tabanan bisa mensinergikan program kerjanya demi suksesnya pelaksanakan Porprov di Tabanan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyampaikan dengan adanya kepengurusan yang baru diharapkan dapat memberikan semangat dan inovasi baru demi kemajuan olahraga di Tabanan. “Bali memiliki daya tarik utama dibidang pariwisata. Jadi jadikanlah oleh raga di Tabanan sebagai bagian dari daya tarik wisata. Olaha raga harus bisa bersinergi dengan pariwisata,” katanya.

Terkait harapan Wabup tersebut, Ketua Umum KONI Tabanan yang baru dikukuhkan Ary Wirawan menyatakan kesiapannya. Menurut Ary Wirawan, sinergi olah raga dengan pariwisata diharapkan  ke depan bisa kembali dilaksanakan dengan adanya even-even olah raga nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Tabanan.

Baca juga:  Sejumlah Atlet Bali Terancam Absen di Pra PON

“Demikian juga dengan peningkatan prestasi olah raga. Dengan dukungan segenap jajaran pengurus dan adanya pembenahan fasilitas sarana dan prasarana olah raga di Tabanan, kami akan berupaya keras agar peringkat Tabanan dalam Porprov Bali 2019 bisa meningkat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam kepengurusan KONI yang baru sebagian besar masih didominasi wajah-wajah lama yang duduk dalam kepengurusn KONI sebelumnya. Susunan pengurus KONI Tabanan masa bakti 2018 – 2022 adalah sebagai berikut: Ketua Umum I Dewa Gede Ary Wirawan, Wakil Ketua I I Nyoman Yamadhiputra, Wakil Ketua II I Made Miasa. Duduk sebagai Sekretaris I Made Nurbawa, Wakil Sekretaris I Gede Nyoman Sapta Adi, Bendahara I Komang Gede Aryawan, Wakil Bendahara  I Gst Bagus Arya Candra Palasara.

Bidang organisasi dijabat Candra Herawati dan  Nyoman Aswin Yoga Iswara, Bidang Pembinaan Prestasi Mulyadi Djoyo Astowo dan I Nyoman Nuada, Bidang Litbang, Diktar dan Puhlata  I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa dan Gusti Ayu Wulan Budi Setyani.
Sementara untuk Bidang Media, Humas dan Publikasi diduduki I Ketut Joni Suwirya dan Haris Munandar, Bidang Hubungan Antar Lembaga I Ketut Westra dan I Wayan Nonok Aryasa. Bidang Hukum dan SDM I Made Darmawita dan I Gede Nyoman Janupati, Bidang Sarpras dan Umum I Gede Satria Nugraha dan Ida Ayu Ketut Catur Novawati. (puspawati/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.