Anggota Provos Polda Bali merazia kendaraan dinas. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna meningkatkan disiplin dan menyukseskan program pemerintah “Millenial Road Safety Festival,” Provos Polda Bali menggelar razia kendaraan dinas dan pribadi yang dibawa anggota Polri serta PNS, Kamis (24/1), di pintu masuk
Mapolda, Denpasar. Razia kendaraan dimulai pukul 06.15 Wita dipimpin langsung Kasubbid Provos Bidpropam Polda Bali, AKBP Anak Agung Gede Rai Laba.

Semua kendaraan diperiksa tanpa terkecuali, termasuk kendaraan pejabat utama. Menurut AKBP Rai Laba, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin anggota dan PNS.

Termasuk, menindaklanjuti Commander Wish Kapolda Bali pada poin 9, yaitu menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas. “Anggota Polri sebagai garda terdepan menggelorakan tertib berlalulintas, harus disiplin dan memberi contoh. Jangan sampai kita sendiri yang tidak disiplin berlalulintas. Oleh karena itu mari kita sukseskan program pemerintah dan Commander Wish Kapolda Bali,” tegasnya.

Baca juga:  Baru Satu Jenasah Dievakuasi, Sopir Masih di Dasar Danau

Hasil operasi ranmor tersebut, anggota Provos menemukan satu pelanggaran karena menggunakan spion kecil. Sanksinya, anggota tersebut dikenakan tilang dan push-up sebanyak 20 kali. “Mungkin besok atau lain waktu razia kami lakukan di jalan raya siang hari atau saat anggota Polri atau PNS pulang kantor,” ujar AKBP Rai Laba. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.