Kadek Rico Vergian Dinatha (kanan) dan Lili Sultya Dewi Tirtajaya. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua petembak Bali yakni Kadek Rico Vergian Dinatha dan Lili Sultya Dewi Tirtajaya merupakan dua petembak terbaik di Indonesia, di nomor air pistol untuk kategori youth (U-17). Atas hasil itu, mereka berkesempatan berlatih di Kuwait, mulai 1-7 Februari 2019.

Pelatih tembak Bali Isro Firdaus, di Denpasar, Rabu (23/1) menyatakan, Rico dan Lili adalah dua petembak yang selama ini mengikuti berbagai event Kejurnas 2918, mendapatkan skor tertinggi. “Saya juga pernah mendampingi dua atlet Indonesia berlatih ke Kuwait,” ucap Isro.

Dikemukakan, pengiriman atlet muda berbakat dan bertalenta ke Kuwait, merupakan program Asian Shooting Confederation (ASC). Menurut Isro, saat ini Rico dan Lili bersama lima petembak Bali lainnya, sedang mengikuti seleknas SEA Games, di Lapangan tembak Senayan, Jakarta.

Baca juga:  Presiden Nantikan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di SEA Games Malaysia

Kelima petembak Bali yang ikut seleknas adalah Cok Istri Amrita Purnama, Talita Yudit Almira, Luh Gede Rismayanti (air pistol), Kadek Dwi Putri Pertiwi, dan Savitri Mirzaeila (air rifle). Menurut dia, untuk bisa masuk skuad timnas SEA Games minimal harus tembus peringkat empat besar. Saat ini, skor sementara Lili dan Talita yang masuk empat besar. “Kami akui persaingan memang ketat, namun kami berharap ada petembak Bali yang masuk timnas SEA Games di nomor air pistol da air rifle,” ujar Isro. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.