Kunjungan wisatawan ke Objek Wisata Pura Agung Besakih. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Adanya rencana pembangunan bioskop di Kawasan Suci Pura Agung Besakih di sambut baik oleh Manejeman Operasional Kawasan Pura Agung Besakih.  Dengan adanya pembangunan bioskop tersebut, diharapkan pelayanan yang diberikan kepada pengunjung terkait sejarah Pura Besakih lebih maksimal.

Humas Manajer Operasional Kawasan Pura Agung Besakih, I Gusti Bagus Karyawan, mengungkapkan, pihaknya menyambut baik terkait wacana pembangunan bioskop tersebut untuk menunjang pariwisata khsusnya objek wisata Pura Agung Besakih. Apalagi, bioskop yang dibangun nantinya untuk memutar sejarah atau cikal bakal Pura Agung Besakih.

“Pembangunan bioskop itu memang bagus. Seperti objek wisata lainnya yang ada bioskopnya sangat bagus. Dimana sebelum mereka mengelilingi Pura Agung Besakih, pengunjund lebih dulu bisa melihat film pendek tentang sejarah Pura Agung Besakih seperti apa. Sehingga mereka memiliki bayangan tentang Pura Agung Besakih,”ujarnya.

Baca juga:  IBTK di Besakih, Ini Rangkaian Acaranya

Selain itu, jelas Karyawan, dengan adanya bisokop sep[erti itu, maka pengunjung bisa mendapatkan informasi yang pasti dari satu sumber tentang sejarah Pura Agung Besakih. Karena selama ini, wisatawan mendapartkan informasi yang berbeda dari guide yang mengatarnya.

“Selain itu juga, bila sudah ada bioskop ini wisatawan tidak lagi bertanya menjelimet dengan guide karena sudah mendapatkan sejarah Pura Besakih dari film pendek yang di putar di bioskop,”jelasnya.

Disinggung lokasi yang stretegis untuk dibangunnya bioskop tersebut, Karyawan menegaskan, kalau lokasi yang bangus untuk pembanguanan itu baiknya di bawah tempat membeli tiket masuk. Sehingga, setelah memli tiket masuk ke Pura Agung Besakih, mereka bisa diputarkan film tentang sejarah Pura Agung Besakih. Setelah itu, baru wisatawan diantar ke atas untuk mengelilingi kawasan Pura Agung Besakih. (eka prananda/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.