DENPASAR, BALIPOST.com – KONI Kota Denpasar siap menggulirkan Piala Wali Kota bagi 38 cabor yang bernaung di bawah KONI Denpasar. Kegiatan itu akan digelar pada Februari sampai dengan awal Maret.

Rencananya, sebelum menyelenggarakan Piala Wali kota diawali dengan rapat kerja (raker), pada akhir Januari. Humas KONI Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Jumat (11/1), menjelaskan, pelaksanaan Piala Wali Kota 2017, tiap cabor diguyur dana Rp 30 juta. ”Hanya untuk Piala Wali kota tahun ini, masih belum diputuskan nilai bantuannya,” kata Dewa Rai.

Dikemukakan, untuk skuad Porprov diambil dari hasil Piala Wali Kota, ditambah 217 atlet yang masuk program Denpasar Emas. Termasuk, atlet Denpasar yang menghuni Pelatnas.

Baca juga:  Kejuaraan Panahan Terbuka Libatkan Klub Se-Indonesia

Menurut dia, seluruh cabor diharapkan bisa menggelar Piala Wali Kota, termasuk tinju tahun lalu sudah menggelar. Ia merencanakan, jika skuad Porprov sudah terbentuk, pola pembinaannya diselaraskan dengan progam KONI Denpasar. ”Kami juga memberikan kesempatan kepada atlet guna mengikuti berbagai kejuaraan sebagai ajang tryout,” ucapnya.

Selain itu, kontingen Kota Denpasar yang terus menerus bertengger di posisi kedua tiap kali hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali bertekad menaikkan peringkat. ”Kami ingin juara umum dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, serta murni pembinaan atlet lokal,” ungkapnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.