DENPASAR, BALIPOST.com – KONI Kota Denpasar siap menggulirkan Piala Wali Kota bagi 38 cabor yang bernaung di bawah KONI Denpasar. Kegiatan itu akan digelar pada Februari sampai dengan awal Maret.

Rencananya, sebelum menyelenggarakan Piala Wali kota diawali dengan rapat kerja (raker), pada akhir Januari. Humas KONI Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Jumat (11/1), menjelaskan, pelaksanaan Piala Wali Kota 2017, tiap cabor diguyur dana Rp 30 juta. ”Hanya untuk Piala Wali kota tahun ini, masih belum diputuskan nilai bantuannya,” kata Dewa Rai.

Baca juga:  Sepuluh Cabor Belum Gelar Piala Wali Kota

Dikemukakan, untuk skuad Porprov diambil dari hasil Piala Wali Kota, ditambah 217 atlet yang masuk program Denpasar Emas. Termasuk, atlet Denpasar yang menghuni Pelatnas.

Menurut dia, seluruh cabor diharapkan bisa menggelar Piala Wali Kota, termasuk tinju tahun lalu sudah menggelar. Ia merencanakan, jika skuad Porprov sudah terbentuk, pola pembinaannya diselaraskan dengan progam KONI Denpasar. ”Kami juga memberikan kesempatan kepada atlet guna mengikuti berbagai kejuaraan sebagai ajang tryout,” ucapnya.

Baca juga:  Tingkatkan Sinergitas, TNI AL Gelar Fun Walk

Selain itu, kontingen Kota Denpasar yang terus menerus bertengger di posisi kedua tiap kali hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali bertekad menaikkan peringkat. ”Kami ingin juara umum dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, serta murni pembinaan atlet lokal,” ungkapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *