Sapto Widyatmiko. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sapto Widyatmiko menjabat sebagai Deputi Direktur Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Bali. Sapto bertugas di Bali sejak pertengahan 2018. Dalam waktu 5 bulan bertugas, ia pun ditunjuk menggantikan Azka Subhan sebagai Deputi Direktur KPW Bali yang baru.

Soal kinerja ekonomi Bali, keberadaan Pergub No. 99 2018 tentang Kewajiban Penggunaan Produk Lokal yang baru saja diberlakukan dinilai positif mengurangi produk impor. Sehingga dengan demikian dapat menjaga devisa tidak terkuras.

“Bahwa di Bali ada peraturan seperti ini. Tentu langkah pertama adalah saya akan mencoba untuk meminta kepada teman-teman di Jakarta jika melakukan kegiatan di Bali semua atribut atau perlengkapan, peralatan harus menggunakan produk lokal seperti baju, makanan, dan souvenir,” beber pria asal Tangerang ini.

Baca juga:  Keistimewaan Bulog Impor Bawang Putih, Berpotensi Langgar Hukum

Dengan penggunaan produk lokal tersebut berarti BI juga membantu mempromosikan produk Bali pada BI Pusat dan di seluruh nusantara. Pergub ini dikatakannya bagus untuk menudukung industri lokal. “Apalagi sekarang kita harus bisa menahan penurunan cadangan devisa karena impor. Dengan Pergub ini, akan mengurangi impor, paling tidak ada upaya ke sana meski jumlahnya tidak signifikan,” ujar Sapto. (Citta  Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.